About Panduan Mengajar

Panduanmengajar.com adalah tempat saya berbagi tentang apa yang saya ketahui tentang dunia pembelajaran, mulai dari metode, strategi, media, dan alat pembelajaran. Disini saya juga menuliskan hal-hal di luar tugas utama mengajar, yang (semoga) bisa menjadi inspirasi bagi guru maupun orang tua di rumah.

Tidak ada maksud menggurui, jika diksi yang saya pilih mengandung makna "memerintah" dan "mendikte". Semua itu hanya karena niat saya menjadikan metode-metode itu lebih praktis, bisa dilakukan segera, jauh dari apa yang bertebaran selama ini yang cenderung teoritis.

Mafhum pada etika literasi, saya berusaha membuat panduan yang orisinil dan menyertakan link sumber jika itu rujukan. Meski tentu masih ada sebagian tulisan yang bukan pendapat saya dan tidak saya beri link sumber. Saya mohon maaf. Itu karena sulitnya mencari sumber utama dimana tulisan itu telah menyebar luas. Rasa hormat saya berikan pada penulis asli yang telah mendermakan ilmunya pada kita semua.

Dan kenapa saya memilih niche ini? Karena saya percaya bahwa:
Pembelajaran di ruang-ruang kelas adalah penentu utama keberhasilan pendidikan secara keseluruhan

Jadi...

Inilah tempat saya sharing dan menjalin kontak dengan anda. Jika berkenan, silahkan anda bergabung dengan mendaftarkan email, like fp facebook, g plus atau apalah yang Anda kehendaki. Sembari kita sama-sama bermimpi menjadikan anak-anak kita ke depan tumbuh lebih setrong dibanding generasi kita...:)

Terakhir, saya menunggu kritik dan saran yang membangun dari Anda agar di kemudian hari blog ini bisa lebih baik dan lebih bermanfaat.

Author,
Azam Arifin
This Newest This Older
 

Start typing and press Enter to search