SK Panitia Sumatif Akhir Tahun (SAT) SD Tahun 2023/2024

Berikut ini contoh SK Panitia Sumatif Akhir (SAT) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD tahun pelajaran 2023-2024 yang bisa anda edit dan sesuaikan.

SK Panitia Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD - Sumatif Akhir Tahun (SAT) sebelumnya kita kenal dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Dalam kurikulum merdeka diganti dengan SAT, dengan inti kegiatan masih tetap sama.

Sumatif Akhir Tahun merupakan salah satu kegiatan penting di jenjang SD. Melalui penilaian ini, guru dapat menilai hasil belajar siswa dan aktivitas pembelajaran selama satu tahun pelajaran berlangsung.

Penilaian ini juga menjadi dasar untuk menentukan apakah siswa naik kelas atau tidak, serta untuk mengevaluasi efektivitas program pembelajaran yang telah dilaksanakan.

Meskipun telah sama-sama kita ketahui, bahwa hasil sumatif akhir tahun bukanlah satu-satunya penentu keberhasilan siswa. Masih ada jenis penilaian lain seperti penilaian harian, penilaian tengah semester, dan penilaian akhir semester ganjil.

Adanya panitia SAT sangat penting dibentuk sehingga pelaksanaannya berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala. Penting bagi sekolah untuk memiliki tim yang tentunya dari guru dan tenaga kependidikan di lembaga tersebut, diutamakan yang berkompeten dan memiliki pengalaman dalam melaksanakan penilaian.

Sebagai dokumen penyusunan panitia SAT, maka kepala sekolah bisa membuatkan Surat Keputusan tentang pembentukan panitia SAT. Sudahkah Anda membuatnya? Berikut ini saya akan membagikan contoh SK Panitia Sumatif Akhir Tahun SD tahun pelajaran 2023/2024.

Bagi anda yang berminat, silakan mengunduhnya melalui tautan di bawah ini:

Sk Panitia SAT/PAT SD
SK Panitia SAT 2023/2024.docx 32kb

Dokumen SK di atas sudah dilengkapi dengan dasar peraturan terbaru seperti Permendikbudristek Nomor 12 Tahun 2023 tentang Kurikulum dan peraturan terbaru lainnya.

Silakan Bapak/Ibu edit dan sesuaikan file di atas sesuai kondisi di lembaga.

Demikian paparan singkat yang bisa saya bagikan kali ini berkenaan dengan SK Panitia SAT Tahun 2023/2024. Semoga bermanfaat.

Guru biasa yang ingin belajar dan berbagi.