Kalender Pendidikan Jawa Timur 2023/2024 (Word/Excel)

kalender pendidikan

Kalender Pendidikan Jawa Timur 2023/2024 - Kalender pendidikan merupakan pengaturan waktu dalam kegiatan pembelajaran selama satu tahun ajaran. Kalender pendidikan berisi hari permulaan tahun ajaran, hari efektif, hari efektif fakultatif, dan hari libur bagi satuan pendidikan.

Hari pertama permulaan tahun pelajaran 2023/2024 dimulai tanggal 17 Juni 2023 dan berakhir pada tanggal 22 Juni 2024.

Kalender pendidikan disusun oleh dinas pendidikan provinsi kemudian disesuaikan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing. Adapun pengguna kalender pendidikan ini adalah semua jenjang pendidikan di provinsi Jawa Timur mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA.

Dalam tugas mengajar, kita bisa menganalisa kalender pendidikan dan menentukan jumlah pekan dan hari belajar efektif, selanjutnya kita jadikan acuan dalam menyusun perangkat pembelajaran, seperti prota (program tahunan) dan promes (program semester).

Adapun isi dari kalender pendidikan ini meliputi hari efektif, hari efektif fakultatif, libur semester, libur umum, libur hari besar, dan libur khusus.

Baiklah, langsung saja berikut ini saya ingin membagikan dokumen kalender pendidikan Jawa Timur Tahun pelajaran 2023/2024. Selain format PDF, juga saya sertakan kalender pendidikan format word dan excel. Harapannya lebih memudahkan Bapak/Ibu dalam mengedit seperti menambahkan kop sekolah, tanda tangan kepala sekolah, atau keperluan lainnya.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Kalender Pendidikan Jawa Timur 2023/2024 bisa mengunduh melalu tautan di bawah ini:

Kalender Pendidikan Jawa Timur 2023/2024 (PDF)

Kalender Pendidikan Jawa Timur 2023/2024 (Word)

Kalender Pendidikan Jawa Timur 2023/2024 (Excel)

Kaldik di atas sudah terdiri dari 2 format yakni kaldik satu ajaran penuh dan kaldik per bulan, dan masing-masing diberi keterangan hari besar, libur semester, KTS, dan lain-lain.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini terkait kalender pendidikan bagi rekan-rekan guru yang mengajar di wilayah Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

Source: https://dindik.jatimprov.go.id

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.