Skip to main content

follow us

Sucikan hati di hari nan fitri. Kami, admin Panduan Mengajar memohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada tutur kata dalam postingan yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu Guru semua. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin (1 Syawal 1439 H).

×
Menjelang tahun ajaran baru, Bapak/Ibu pasti disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Untuk tingkat SMP dan SMA, saat ini sudah dilakukan pendaftaran berbasis online, sedangkan di tingkat SD masih pendaftaran offline (datang langsung ke sekolah).

Saat musim PPDB berlangsung, sangat disarankan bagi sekolah untuk mencetak brosur sekolah. Mengapa? Karena dengan adanya brosur ini calon siswa bisa memeperoleh gambaran awal mengenai kondisi sekolah. Selain itu siswa lebih mudah memahami syarat-syarat pendaftaran apa yang diperlukan.

Sebelumnya saya sudah membagikan tips bagaimana membuat brosur sekolah yang menarik, silahkan membaca 8 Tips Membuat Brosur PPDB untuk Menarik Perhatian Siswa Baru.

Nah, untuk kali ini saya ingin membagikan sebuah brosur PPDB sederhana yang baru saja saya utak-utik. Saya sebut simpel karena kita hanya menggunakan Ms. Word untuk mengeditnya. Dan harus jujur diakui, bahwa pembuatan brosur dengan cara ini hasinya tidak semaksimal saat kita menggunakan software desain grafis seperi potoshop atau corel draw.

Tapi nyatanya, banyak juga sekolah yang ingin mencetak brosur dengan cara cepat. Dibuat sederhana saja, cukup dicetak di mesin printer biasa di kertas buffalo/HVS saja. Alasannya mungkin karena target siswanya sudah jelas, seperti SD yang setiap tahun siswa barunya adalah dari TK terdekat, dan hanya beberapa saja dari TK lain. Dan mungkin juga alasan-alasan lain.

Dengan demikian, membuat brosur PPDB dengan format word seperti ini bisa menjadi pilihan.

Berikut ini screenshoot brosur PPDB lipat 3 menggunakan Ms. Word 2010.

Depan



Belakang



Link Download :goo.gl/qxzwUk
Password rar : panduanmengajar

Ukuran kertas untuk dokumen di atas adalah A4. Untuk mengganti gambar/foto, silahkan klik kanan pada gambar > Change Picture > Pilih gambar yang ingin anda masukkan > Insert. Gunakan gambar berukuran (resolusi) besar agar hasinya bagus.

Dan untuk redaksi kalimatnya, tinggal anda edit sesuai keadaan sekolah.

Lihat juga : 10 Spanduk/Banner Selamat Idul Fitri untuk Sekolah

Demikian yang dapat saya bagikan hari ini. Jangan ragu membagikan postingan ini jika bermanfaat. Salam.

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar