10 Banner Selamat Idul Fitri Untuk Sekolah Siap Download

Banner Selamat Idul Fitri

Sebenarnya ini kali pertama saya membagikan file download, biasanya saya lebih suka menulis artikel seputar pendidikan untuk saya posting di blog kecil ini. Tapi saya ingat, sekitar 2-3 tahun lalu pernah utak-utik Photoshop dan Corel Draw untuk buat banner untuk acara-acara keluarga, atau mungkin tetangga yang kebetulan minta dibuatkan. Itulah pertama kalinya saya mengenal 2 software yang katanya terbaik untuk urusan desain grafis ini.

Daripada ilmu itu hilang, kali ini saya mencoba buat banner lagi pakai software di atas. Sekalian buat ngisi waktu ngabuburit di bulan Ramadhan penuh berkah ini. Yah namanya masih belajar, hasilnya pun ala kadarnya. Saya pun juga mengambil inspirasi dari gambar-gambar yang sudah ada.

Tema Idul Fitri saya rasa sangat tepat, sebab momennya memang pas. Meski cuma iseng, ternyata terkumpul 10 buah dengan ukuran yang berbeda, dan tentu saja desainnya juga berbeda. Silahkan anda pilih mana yang sesuai selera.

Memang tidak semua sekolah memasang banner Selamat Idul Fitri tiap datang hari lebaran. Alasannya mungkin dianggap tidak terlalu efektif, atau tidak ada anggaran untuk mencetaknya. Yah…kemampuan sekolah memang berbeda. Namun banyak juga yang tetap memasangnya, memberi pesan pada masyarakat bahwa sekolah ikut bersuka cita menyambut datangnya hari besar ini.

Dan kalau anda sampai mampir di blog kecil ini, berarti anda berencana membuatnya juga. Jadi biar ngirit biaya desain di percetakan, anda bisa unduh file ini saja. Lalu diedit sedikit, tinggal cetak. Itupun kalau anda terbiasa main Corel Draw, kalau belum ya belajar. Sama kayak saya. Sayapun juga tidak membuat desainnya mulai awal, dan hanya ngoprek file .cdr yang tersebar di google.

Daripada kebanyakan ngomong, langsung saja inilah 10 BANNER SELAMAT IDUL FITRI.

Banner 1 (3 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 1

Banner 2 (3 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 2

Banner 3 (5 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 3

Banner 4 (3 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 4

Banner 5 (4 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 5

Banner 6 (3 x 0.8 m)

Banner Selamat Idul Fitri 6

Banner 7 (3 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 7

Banner 8 (4 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 8

Banner 9 (3 x 1 m)

Banner Selamat Idul Fitri 9

Banner 10 (2 x 3 m)

Banner Selamat Idul Fitri 10

Nah itulah kesepuluh desain banner yang dapat saya bagikan. Kalau masih jelek, silahkan disempurnakan sendiri. Tapi anda tidak akan bisa membuatnya sempurna, sebab kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Kuasa.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.