Tema dan Logo HUT PGRI ke 78 Tahun 2023

Tanggal 25 November merupakan peringatan HUT PGRI. Tema HUT PGRI ke-78 tahun 2023 adalah Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju.

Tanggal 25 November akan selalu menjadi hari yang diingat oleh para guru di Indonesia. Sebab tanggal ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI sekaligus sebagai Hari Guru Nasional.

Tahun 2023 ini, sudah 78 tahun usia Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Usia yang tidak sedikit bagi sebuah organisasi profesi guru, untuk terus berkiprah membantu memajukan pendidikan nasional dengan tantangan yang semakin kompleks dari waktu ke waktu.

Peringatan HUT PGRI di tingkat pusat umumnya disemarakkan dengan adanya olimpiade, upacara bendera, dan tentunya puncak peringatan yang digelar di kota terpilih. Sedangkan di daerah biasanya dirayakan melalui acara jalan sehat, seminar, orasi ilmiah, lomba-lomba, pertunjukan seni dan kegiatan lainnya.

Tema

Tema HUT PGRI ke-78 tahun 2023 adalah “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju”.

Tema di atas dapat dimaknai bahwa transformasi guru merupakan salah satu pondasi utama dalam mewujudkan Indonesia Maju. Guru diharapkan terus meningkatkan kompetensi diri, menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi teladan positif untuk anak didik.

Guru juga perlu diberi ruang untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini. Dengan transformasi guru inilah maka visi “Indonesia Maju” akan dapat terwujud.

Logo

logo hut pgri

Unduh logo JPG disini, format PNG disini

Tema dan logo di atas dihimbau untuk disebarkan dan digunakan dalam berbagai kegiatan PGRI.

Melalui peringatan HUT PGRI ini, seyogyanya kita sebagai guru jadikan momentum untuk melakukan refleksi agar terus meningkatkan kapasitas diri melalui aneka sumber belajar mulai dari KKG-MGMP, dan sumber belajar lain baik daring maupun luring.

Guru harus punya cara dan sikap belajar yang cepat karena mengikuti cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. PGRI pun telah menyerukan bahwa “Belajar sepanjang hayat” harus menjadi jiwa para guru dalam menekuni profesi yang mulia dan bermartabat ini.

Demikian yang dapat admin bagikan kali ini berkenaan dengan tema dan logo HUT PGRI ke 78 Tahun 2023. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Bapak/Ibu semua.

Source : pgri.or.id

Guru biasa yang ingin belajar dan berbagi.