Gambar Ucapan Selamat Hari Juang Kartika ke-78 Tahun 2023

banner hari juang kartika
Foto : https://tniad.mil.id

Hari Juang Kartika TNI AD atau dulu disebut Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 15 Desember, didasarkan pada peristiwa heroik pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Panglima Jenderal Soedirman untuk mengusir tentara sekutu di Ambarawa, Jawa Tengah. Pertempuran yang berakhir dengan kemenangan tentara pada tanggal 15 Desember 1945 ini kemudian dikenal dengan Palagan Ambarawa.

Peristiwa sejarah ini menyimpan pesan yang begitu dalam bagi kita, bahwa dengan modal tekad, semangat yang kuat, meski dengan senjata dan perlengkapan yang amat sederhana, TNI bersama rakyat berhasil memenangkan pertempuran secara gemilang. Slogan ”Rawe-rawe rantas malang-malang putung, patah tumbuh hilang berganti” pun masih menggema hingga saat ini, dan menjadi pembakar semangat dalam berbagai kesempatan.

Kita sebagai masyarakat sipil tentu sadar betul peran TNI yang sangat besar. TNI adalah benteng penjaga kedaulatan negara kita. TNI juga yang selalu siap jika sewaktu-waktu ada ancaman yang mengancam bangsa ini. Maka dengan slogan Bersama Rakyat TNI Kuat atau yang sekarang “Manunggaling Bersama Rakyat, TNI Kuat” merupakan ajakan dari TNI. Kita sebagai warga biasa sudah seharusnya mendukung kerja TNI.

Logo Hari Juang Kartika 2023

Berikut ini logo Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 Tahun 2023

logo hari juang tni ad
logo hari juang kartika.png 7,13 mb

Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Juang Kartika 2023

1. Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI-AD ke 78, Jayalah selalu TNI-AD!

dirgahayu hari juang kartika tni

2. Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI-AD 2023. Kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan manusia siapapun juga.

hari infanteri 2023

3. Selamat Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat 15 Desember 2023.

hari juang kartika

4. Hari Juang Kartika. Kobaran Semangat Perjuangan, Tak Lagi Bisa Ditawar.

hari juang kartika tni

5. Hari Infanteri 15-12.

dirgahayu hari infanteri

Itulah beberapa ucapan Selamat Hari Juang Kartika ke-78 Tahun 2023 yang kiranya menginspirasi anda semua. Semoga bermanfaat..

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.