Skip to main content

follow us

Sucikan hati di hari nan fitri. Kami, admin Panduan Mengajar memohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada tutur kata dalam postingan yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu Guru semua. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin (1 Syawal 1439 H).

×
Akhir-akhir ini, seluruh sekolah diinstruksikan melakukan perbaikan data pada laman vervalsp.data.kemdikbud.go.id. Perbaikan yang dimaksud meliputi data posisi sekolah (lintang dan bujur), foto terbaru (profil dan sarana prasarana), dan satu lagi akan kita bahas pada artikel kali ini: UPLOAD SK PENDIRIAN DAN SK OPERASIONAL SEKOLAH.

Sudahkah anda menguploadnya?

Tentu tugas ini tidak menjadi kendala manakala dokumen ini tersedia di sekolah. Tinggal kita scan dokumen itu dalam format PDF (file kurang dari 1 mb). Trus isikan data pada laman verval SP - upload - simpan - selesai.

Tapi bagaimana jika sekolah tidak memilikinya?

Ini yang jadi pertanyaan. Ternyata tidak semua sekolah punya dokumen penting ini. Hal ini seringkali dikeluhkan oleh kepala sekolah dan operator selaku penginput.

Sampai tulisan ini saya publikasikan, solusi yang saya dapatkan untuk mengatasi masalah ini adalah mengganti SK Pendirian dan Operasional Sekolah dengan Peraturan Kepala Daerah Setempat. Idealnya Perbup ini diterbitkan jika sekolah di wilayahnya banyak yang tidak memiliki dokumen SK Pendirian dan Operasional.

Nah, bagi anda yang belum tahu langkahnya, silahkan ikuti langkah berikut:

1. Masuk dulu pada laman Verval SP. Login seperti di dapodik.

2. Klik MENU - PENGELOLAAN - PERBAIKAN DATA

3. Isikan data seperti gambar di bawah ini:


4. Klik Simpan. Selesai.

Nah itu saja cara Upload SK Pendirian dan Operasional Sekolah yang dapat saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar