Skip to main content

follow us

Salah satu keharusan bagi kita semua menjelang datangnya tahun baru adalah punya kalender terbaru 2018. Bayangkan seandainya di rumah tidak ada kalender, meski sudah ada aplikasi di HP dan sejenisnya, adanya kalender yang terpajang di dinding sangat penting. Itulah mengapa saat ini kalender lengkap dengan tanggalan Jawa dan Hijriyah banyak dicari. Untuk versi cetak, anda bisa datang ke toko percetakan dan bisa mendapatkan dengan mudah.

Namun jika anda ingin yang simpel dengan desain yang lain daripada yang lain, kali ini saya ingin membagikan kalender 2018 terbaru lengkap dengan hari libur, tanggal Jawa dan Hijriyah, yang saya modifikasi dari kalender yang bertebaran di internet. Untuk tema saya memilih pendidikan, agar sesuai dengan blog Panduan Mengajar ini. Jadi selain tak perlu keluar biaya alias gratis, kalender ini kiranya cocok digunakan rekan guru maupun pegiat pendidikan lainnya.

Baca juga: Membuat TTS (Teka-Teki Silang) mudah dengan Eclipse Crossword

Baiklah langsung saja berikut ini kalender 2018.
1. Kalender bulan Januari-Februari



2. Kalender blan Maret-april



3. Kalender bulan Mei-Juni



4. Kalender bulan juli-Agustus



5. Kalender bulan September-oktober



6. Kalender November-Desember


Silahkan bila tertarik, langsung saja mencopy file JPEG di atas. Namun untuk kualitas yang lebih baik, saya sarankan menggunakan file format PDF di bawah ini untuk mencetak di kertas ukuran A4. Atau jika ingin mencetak dengan ukuran lebih besar, silahkan menyesuaikan dengan file CorelDraw yang juga saya sertakan di bawah ini.
Kalender 2018 PDF
Kalender 2018 CDR X5

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar