Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas PPG

daftar sergur.id

Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas PPG - Setelah dinyatakan lulus seleksi akademik (pretest) dan seleksi administrasi, ternyata calon peserta PPG Dalam Jabatan 2018 masih diberi kesempatan untuk menyatakan kesiapan dan kesediaannya mengikuti PPG ini. Ini tentu menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan yang muncul, khususnya Bapak/Ibu yang menginginkan ikut PPG periode berikutnya dengan alasan keluarga dan lainnya. Dengan demikian anda bisa menyatakan “Tidak Bersedia” untuk mengikuti antrian pada PPG tahap selanjutnya.

Namun bagi kita yang tidak punya kendala berarti, tentu tidak ada alasan untuk mengundur waktu mengikuti PPG ini. Sebab kesempatan untuk ikut PPG dan memperoleh sertifikat pendidik tidak datang setiap waktu. Berkah berupa lulus pretest beberapa waktu lalu tentu bukan hal yang patut disia-siakan. Ketika tahap awal itu sudah bisa kita atasi, maka seluruh fase juga harus kita selesaikan, dengan menyelesaikan kegiatan demi kegiatan sampai PPG ini berarkhir.

Baca juga: Jadwal Pelaksanaan UP dan UKIN PPG 2019

Nah, setelah adanya pengumuman LPTK tanggal 14 Januari 2018, setiap calon peserta (Mahasiswa PPG Dalam Jabatan) diharuskan melakukan Konfirmasi Kesediaan lalu mencetak Form A1 dan Pakta Integritas. Berikut ini saya akan membagikan langkah-langkah melakukan konfirmasi kesediaan sekaligus mencetak form A1 dan pakta integritas:

1. Pastikan anda masuk kuota “Calon Peserta” atau “Calon Peserta Cadangan”, karena konfirmasi kesediaan tidak bisa dilakukan untuk kuota masih dalam penempatan.
2. Silahkan menuju laman https://daftar.sergur.id/
3. Isikan nomor peserta dan kata sandi seperti yang digunakan untuk masuk ke SIMPKB. Lalu “Login”.

login konfirmasi kesediaan

4. Muncul tampilan seperti di bawah ini. Silahkan klik “Konfirmasi(yang diberi tanda merah).

konfirmasi kesediaan

5. Jika sudah, sekarang Bapak Ibu diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait kesiapan mengikuti PPG Dalam Jabatan. Jika tidak ada kendala dan sudah benar-benar siap mengikuti PPG saat ini, tinggal tekan tombol “Ya Bersedia” untuk semua pertanyaan.

pertanyaan konfirmasi kesediaan

6. Lanjutkan dengan mengisi Alamat Rumah, Nomor Handphone, Nomor Induk Mahasiswa S1, dan Nama Perguruan Tinggi S1. (perhatikan keterangan isian disebelah kanan). Jika selesai menginput, tekan “Kirim”.

info kesediaan ppg

7. Klik tombol “Cetak

form a1 dan pakta integritas

8. Nah sekarang anda sudah bisa mencetak form A1 dan pakta integritas, lebih tepatnya mendownload (menyimpan) dalam format PDF.

form a1 dan pakta integritas

Keterangan : Jika form A1 atau pakta integritas tidak bisa langsung terdownload, tunggu beberapa saat. Biasanya setelah beberapa waktu baru bisa disimpan (didownload).

Setelah menyelesaikan konfirmasi kesediaan, biasanya LPTK PPG anda baru bisa muncul.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat...

(Artikel ini telah diperbarui/diupdate pada 14 Januari 2019)

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.