Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

hari sumpah pemuda 2019

Peringatan hari sumpah pemuda sudah akan tiba. Kapan lagi kalau bukan tanggal 28 Oktober 2019, dimana penetapan tanggal ini didasarkan pada pelaksanaan Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928. Saat itu, para pemuda dari berbagai kelompok dan organisasi, berkumpul dan menyatakan ikrar satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa.

Dalam memperingati hari sumpah pemuda, biasanya digelar lomba-lomba atau pentas kegiatan di sekolah-sekolah dan juga di masyarakat. Pemerintah pun pastinya akan mengeluarkan peraturan resmi pelaksanaan upacara HSP di instansi-instansi pemerintah, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan HSP 2019 bisa menjadi momentum bersatunya para pemuda di negeri ini. Terutama akhir-akhir ini, kita menyaksikan di media sosial para pemuda seolah terbelah karena disebabkan hal-hal yang tidak perlu. Padahal seyogyanya persatuan haruslah di atas segalanya dan mau menerima perbedaan yang memang sudah ada sejak republik ini dibangun.

Nah, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memperingati hari penting ini adalah dengan membagikan gambar berisi ucapan selamat hari sumpah pemuda. Bagaimanapun, dengan menghiasi media sosial dengan kalimat positif berisi ucapan selamat, maka sebenarnya kita berupaya membagikan semangat kepada rekan-rekan pemuda untuk selalu mengedankan persatuan dan meninggalkan friksi atau pertentangan antar sesama pemuda.

Berikut ini kami mengumpulkan gambar ucapan selamat hari sumpah pemuda 2018, sekiranya bermanfaat untuk rekan-rekan semua.

1. Dirgahayu Sumpah Pemuda

dirgahayu sumpah pemuda

2. 28 Oktober Sumpah Pemuda

28 oktober sumpah pemuda

3. Indonesia: Land, Nation, Language. Sumpah Pemuda Day

Land, Nation, Language

4. Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Pemuda Indonesia Berani Bersatu

5. Beri Aku 10 Pemuda, maka akan kuguncang dunia! Pemuda itu aku!

Beri Aku 10 Pemuda

6. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa

Satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa

7. Satu tanah, bangsa, bahasa. Hari Sumpah Pemuda

Satu tanah, bangsa, bahasa

8. Selamat Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda

9. Hidup yang tidak diperjuangkan, tak dapat dimenangkan

peringatan sumpah pemuda

10. Aku Pemuda Indonesia

Aku Pemuda Indonesia

11. Indonesia, Engkau mendapat salam dari kami semua para pemuda

gambar sumpah pemuda

12. Sumpah Pemuda Day

Sumpah Pemuda Day

13. Kemajuan suatu bangsa, ada di genggaman para pemuda

dp sumpah pemuda

Demikian kumpulan gambar ucapan selamat hari sumpah pemuda yang bisa kami bagikan. Mudah-mudahan peringatan Sumpah Pemuda 2018 benar-benar menyatukan kembali para remaja dan pemuda kita, sehingga bersatu dalam pemikiran dan tindakan untuk berkarya di bidang masing-masing demi memajukan NKRI.. Salam.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.