Skip to main content

follow us

Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) diperingati setiap tanggal 9 Desember. Setiap negara memperingati salah satu hari penting ini, sebagai upaya mengajak publik untuk menghindar serta melawan segala bentuk korupsi.

Berbagai upaya sebenarnya telah dilakukan pemerintah untuk menekan korupsi, seperti remunerasi gaji pegawai, pencegahan hingga penindakan yang tegas terhadap koruptor. Nyatanya praktik korupsi masih terjadi. Tahun 2018 ini kita masih melihat banyak kepala daerah dan wakil rakyat yang ditangkap KPK karena terbukti terlibat dalam praktik korupsi.

Di dunia, International Anti Corruption Day mengambil tema “Working together to enhance an environment where the rule of law prevails”, yang jika diterjemahkan kurang lebih artinya bekerja sama untuk meningkatkan lingkungan dimana aturan hukum berlaku. Ini menandakan bahwa pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan satu dua pihak, tetapi memerlukan kerja sama dan partisipasi dari semua komponen, terutama masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja birokrat.

Nah, dalam rangka ikut memperingati hari penting ini, berikut kami bagikan 5 gambar dan kata ucapan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018.



1. Koruptor bukanlah orang bodoh. Koruptor adalah orang yang pintar secara akademis. Maka satu-satunya penyebab korupsi adalah keserakahan untuk menumpuk kekayaan demi kepentingan diri sendiri. Berantas semua koruptor! Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 2018.


2. Mari kita bersatu padu, berpegang erat pada ajaran agama kita masing-masing. Katakan tidak pada korupsi! Melakukan korupsi tak ubahnya menghina dan merendahkan diri sendiri... #InternationalAntiCorruptionDay


3. Bangsa yang besar bukan hanya bangsa yang maju IPTEK-nya, tapi bangsa yang punya budaya malu mengambil barang yang bukan haknya. Korupsi adalah kejahatan besar. Korupsi adalah penghambat pembangunan negara. Stop korupsi!! Selamat HAKORDIA 2018.


4. Berbahagialah orang yang makan dari keringatnya sendiri, bersuka karena usahanya sendiri, dan maju karena pengalamannya sendiri. Hindari KKN!! Berani jujur hebat!! #InternationalAntiCorruptionDay


5. Korupsi bukan budaya, korupsi bukan tradisi yang layak dilestarika. Ayo, pemuda! Mari kita putus rantai korupsi di negeri ini. Jangan sampai kita menjadi bagian dari tradisi kotor dan kejahatan tak bermoral yang bernama korupsi. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 2018.

Itulah sedikit yang dapat kami bagikan dalam rangka ikut memperingati International Anti Corruption Day/ Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018. Bagaimanapun, korupsi adalah musuh bersama. Dan untuk memberantasnya bisa dimulai dari diri sendiri, dengan tidak mengambil yang bukan hak kita, meskipun itu kecil. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar