Skip to main content

Contoh Sertifikat/Piagam Penghargaan Juara Kelas SD Format Word

Untuk apa kita perlu membuatkan setifikat/piagam penghargaan bagi siswa berprestasi? Tujuannya agar mereka termotivasi, bangga dan berkeinginan untuk berbuat lebih baik dari prestasi yang selama ini sudah diperoleh.

Meski kalau boleh jujur, sertifikat atau piagam jika hanya tingkat sekolah mungkin kurang diperhitungkan, sebab untuk masuk ke jenjang pendidikan berikutnya biasanya minimal tingkat kabupaten atau paling tidak kecamatan.

Tapi sekali lagi, adanya piagam seperti juara kelas atau perlombaan, adalah bentuk bukti bahwa siswa itu telah meraih suatu prestasi, yang akan menjadikannya bangga, percaya diri, juga semangat untuk meraih capaian yang lebih tinggi lagi. Serta kelak akan membekas dan terkenang saat ia sudah dewasa nanti. Ini yang terpenting.

Untuk membuat sertifikat, sekolah ada yang mencetak di percetakan sehingga hasilnya pasti lebih bagus, atau memilih mencetak sendiri dengan mesin cetak yang ada di sekolah.

Jika ingin mencetak sendiri, juga bukan hal yang sulit. Sebab sudah banyak kertas khusus template sertifikat, tinggal kita isi redaksinya saja. Atau menyiapkan kertas buffalo putih, kemudian kita desain sendiri frame maupun logo-logonya. Yang terakhir ini tentu membuat kita lebih bebas menentukan desain piagam seperti apa yang kita inginkan.

Nah, disini saya ingin membagikan contoh sertifikat/piagam penghargaan juara kelas SD dalam format word. Karena berformat word, maka akan lebih memudahkan Bapak/Ibu untuk mengubahnya.

Jika tertarik, silahkan mengunduh pada link di bawah gambar.

Model 1

Model 2

Model 3

Demikian contoh piagam penghargaan juara kelas yang bisa Bapak/Ibu gunakan. Tentu saja template di atas juga bisa digunakan untuk juara-juara perlombaan. Mudah-mudahan sedikit yang saya bagikan ini bermanfaat. Salam.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar