Tema, Logo, Ucapan Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019

hari keluarga nasional

Tahukah anda dengan salah satu hari besar nasional yang jatuh di tanggal 29 Juni? Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa tiap tanggal 29 Juni kita merayakan salah satu HBN yaitu Hari Keluarga Nasional atau Harganas.

Sejarahnya, tanggal 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara penuh. Lalu seminggu kemudian, tepatnya tanggal 29 Juni 2019, para pejuang kembali ke keluarganya masing-masing. Inilah tonggak lahirnya Hari Keluarga Nasional.

Tercatat pula, tanggal 29 Juni 1970 adalah tanggal dimulainya Gerakan KB Nasional. Disebutlah hari itu sebagai hari kebangkitan keluarga Indonesia. Hari tersadarnya masyarakat untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil bahagia sejahtera.

Akhirnya, pada tahun 1993 untuk pertama kalinya dicetuskan Hari Keluarga Nasional di Lampung. Dan legalitas Harganas sebagai hari besar nasional saat ini adalah berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 39 tertanggal 15 September 2014.

Peringatan Harganas ke XXVI Tahun 2019

Maksud peringatan Harganas tiap tahun adalah untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya keluarga sebagai kekuatan utama membangun bangsa dan negara. keluarga merupakan pondasi dalam sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika keluarga-keluarga dalam suatu negara itu kuat, maka bisa dipastikan negaranya akan kuat. Sebaliknya, jika keluarga-keluarga itu rapuh, maka yang akan terjadi adalah negara tersebut mudah dirobohkan.

Adapun tagline dalam perayaan Harganas ke XXVI Tahun 2019 adalah “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”. Tagline ini mengandung maksud untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya membangun hubungan yang saling mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga. Puncak acara peringatan tahun ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

Inilah logo Hari Keluarga Nasional Tahun 2019

logo harganas 2019

Gambar dan Ucapan Harganas 2019

Untuk ikut memeriahkan hari besar ini, tidak ada salahnya kita ikut membagikan gambar atau kata ungkapan kepada teman atau saudara melalui media sosial yang kita miliki. Berikut diantaranya:

1. Keluarga adalah tempat terbaik untuk terbagi. Maka kebahagiaan sebenarnya adalah saat keluarga bisa berkumpul dalam suasana gembira dan saling mencintai. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

hari keluarga

2. Merantaulah kemanapun tempat yang kau mau, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, jangan pernah lupakan tempat dimana kamu harus pulang. Keluarga adalah tempat kita kembali.  Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

selamat harganas

3. Jaman memang selalu berubah dan berubah. Tetapi manusia akan tetap sama. Manusia tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

selamat hari keluarga

4. Jangan pernah menyia-nyiakan satupun anggota keluargamu selagi ia masih ada. Sebab engkau akan menyadari betapa berharganya ia saat sudah tidak lagi bersama. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

hari keluarga nasional 2019

5. Hari keluarga, hari kita semua. Ayo, luangkan waktu minimal 15 menit sehari untuk berkumpul bersama semua anggota keluarga. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

harganas

Demikianlah tema, logo, dan ucapan Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019. Sedikit yang bisa kita petik dari hari penting ini, selayaknya kita menjadikan setiap hari sebagai hari keluarga. Setiap hari meluangkan waktu untuk berkumpul atau jika berhalangan bisa melalui sambungan telepon atau lainnya. Terus berkomunikasi ini yang paling utama. Dengan cara ini maka cinta dan kasih sayang setiap anggota keluarga akan terjalin.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.