Tema dan Logo Hari Olahraga Nasional 2021

hari olahraga nasional 2021

Tahukah anda dengan adanya peringatan Hari Olahraga Nasional atau yang biasa disingkat Haornas? Peringatan ini mungkin cukup familiar di kalangan atlit, pelatih, guru olahraga, atau pegiat olahraga lainnya. Namun bagi sebagian masyarakat, masih kurang memahami adanya peringatan hari besar ini.

Ya, Haornas diperingati tiap tahun, tepatnya setiap tanggal 9 September. Peringatan ini membawa pesan semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Perlu diketahui, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (hanya 17% populasi yang memiliki derajat kebugaran jasmani baik). Maka dengan berolahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya.

Tahun ini menjadi tahun yang sangat padat bagi kegiatan olahraga, baik nasional maupun internasional. Diantaranya olimpiade dan paralimpiade, dan di akhir tahun nanti akan ada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua.

Tema dan Logo Peringatan Haornas 2021

Tema peringatan Haornas tahun ini adalah Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Tema ini sejalan dengan situasi tahun ini yang merupakan tahun pemulihan olahraga nasional, setelah tahun lalu semua kegiatan olahraga terhenti karena adanya pandemi.

Berikut ini logonya:

logo hari olahraga nasional

Twibbon Haornas 2021

Twibbon saat ini semakin digemari ketika ada peringatan hari besar. Banyak sekali desain twibbon yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah yang dibagikan di situs Kemenpora berikut ini:

twibbon haornas 2021

Unduh logo Haornas format png berukuran besar disini dan twibbon disini.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan berkenaan dengan salah satu hari besar yang jatuh pada tanggal 9 September, yaitu hari Olahraga Nasional. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.