gtk.belajar.kemdikbud.go.id : Alamat Baru Login SIM PKB

login sim pkb gtk.belajar.kemdikbud.go.id

Bagi anda yang sudah mengajar beberapa tahun, saya yakin sudah familiar dengan SIM PKB. Hampir semua guru sekarang sudah punya akun SIM PKB. Terutama guru-guru yang sudah mencukupi masa mengajar dan terdata di dapodik. Maka guru tersebut masuk ke dalam SIM PKB.

PKB atau Program Keprofesian Berkelanjutan sebenarnya merupakan program untuk meningkatkan kompetensi guru, khususnya untuk mengembangkan keterampilan mengajar dan menambah pengetahuan terhadap materi pembelajaran yang diampu.

Bagaimana cara anda mengkases SIM PKB? Biasanya kita mengakses/login laman SIM PKB ini melalui alamat sim.gurupembelajar.id atau simpkb.id. Nah, untuk saat ini ada alamat baru yang bisa anda gunakan untuk mengkases SIM PKB, yaitu di alamat gtk.belajar.kemdikbud.go.id.

Untuk login ke akun SIM PKB, silahkan menuju link berikut ini:

paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id

Apakah alamat web sebelumnya tidak lagi bisa dipakai? Untuk saat ini, sim.gurupembelajar.id atau simpkb.id masih bisa dipakai, tetapi anda akan langsung dialihkan (redirect) ke situs gtk.belajar.kemdikbud.go.id di atas. Mungkin ini bertujuan untuk lebih menjaga keamanan data di situs tersebut, karena sekarang sudah berada di subdomain kemdikbud.go.id yang merupakan situs resmi pemerintah.

Apa saja fitur yang ada di SIM PKB?

Dari tahun ke tahun, fitur di laman SIM PKB semakin bertambah. Dulunya kita hanya bisa melihat daftar pelatihan yang kita ikuti beserta rapor penilaiannya. Berikut ini fitur yang ada di laman SIM PKB :

  1. Materi diklat
  2. Layanan Info GTK
  3. Pelatihanku
  4. Rapor Pelatihanku
  5. Program Pendidikan Profesi Guru, dan
  6. Profilku

Demikian informasi tentang adanya pengalihan alamat login SIM PKB. Mudah-mudahan bermanfaat..

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.