Juknis, Tema dan Logo Hari Guru Nasional 2020 Kementerian Agama

hari guru nasional, hari guru 2020

Kementerian Agama selaku institusi yang menaungi madrasah-madrasah di semua jenjang dan perguruan tinggi Islam, telah merilis logo dan tema peringatan Hari Guru Nasional. Pedoman ini tentunya ditujukan bagi guru madrasah dalam rangka menyambut datangnya HGN tanggal 25 November.

Tema yang diangkat oleh Direktorat GTK Madrasah dalam perayaan HGN tahun ini adalah Teladan Penerang Bangsa. Terinspirasi dari sosok guru yang menjadi teladan dan memberi pelita di tengah gelapnya kebodohan.

Nah, seperti apa logo dan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama? Berikut ini panduan dan rangkaian Hari Guru Nasional 2020 yang kami kutip dari situs resmi.

Tema dan Logo Hari Guru Nasional Kemenag 2020

Tema : Bangkit Guru Lindungi Negeri

Hashtag : #HariGuruNasional2020 #BangkitGuruLindungiNegeri

logo hari guru nasional kementerian agama
Logo HGN 2020

Filosofi logo:

  1. Dua tangan bergandengan dimaksudkan Guru diharapkan menjadi penopang pelindung dengan saling berkontribusi bersama sesuai dengan tugas di lini masing-masing.
  2. Tanda plus dimaknai dengan perlindungan kesehatan, peletakan ditengah dimaksudkan akan keseriusan Guru dalam memperhatikan perihal kesehatan serta menjaga agar terhindar dari pandemi meskipun kegiatan KBM masih berlanjut.
  3. Warna Kuning dan Merah menandakan semangat dan kehangatan para Guru di tengah pandemi dalam menjalankan tugasnya, diharapkan meskipun KBM berjalan secara online tidak mengurangi semangat dan kehangatan di dalam pembelajaran.

Unduh File:

Juknis Hari Guru Nasional 2020 Kementerian Agama

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.