Skip to main content

Update Rekening Bank untuk Penyaluran BOS 2020

Rekan pengerja BOS, seperti kita ketahui selama ini penyaluran dana BOS dilakukan setiap triwulan. Meski yang sering terjadi, pencairannya pada saat minggu atau bahkan hari-hari terakhir tiap triwulan. Mungkin ini disebabkan adanya beberapa proses yang harus dilalui.

Namun yang pasti, sebagai pengerja BOS diharuskan untuk membuat laporan penggunaan dana BOS baik kepada Dinas Pendidikan setempat dan juga pelaporan secara online di laman bos.kemdikbud.go.id.

Nah, beberapa waktu terakhir ini (hingga 20/01/2020) ada peringatan di laman BOS Online tersebut agar sekolah segera mengupdate nomor rekening termasuk beberapa data lainnya. Ada info yang beredar bahwa mulai tahun 2020 ini pencairan dana BOS tidak lagi melalui RKUD Provinsi, melainkan akan langsung ditransfer ke rekening tabungan/giro sekolah. Apapun kebijakannya nanti, himbauan ini tentu tidak boleh diabaikan begitu saja.

Perhatian
  1. Update rekening bank untuk kebutuhan penyaluran dana BOS tahun 2020
  2. pastikan nomor Rekening, nama rekening dan nama bank sesuai dengan nama yang tertera di buku rekening tabungan/giro.

Untuk itu, mari kita update data rekening sekolah di laman bos.kemdikbud.go.id.

1. Silahkan login menggunakan Login SSO Dapodik seperti biasa.

2. Pilih Profil Sekolah >> Update Rekening Bank

3. Data yang diminta untuk dicek kembali (update) meliputi:

  • Kode Bank
  • Nama Bank
  • Cabang Bank
  • No. Rekening
  • Nama Rekening
  • NPWP Sekolah
  • Kode Pos

Isikan sesuai data yang riil milik sekolah.

4. Logout

Salah satu keuntungan yang diperoleh setelah memastikan kebenaran data rekening sekolah, yaitu jika kebijakan transfer dana BOS langsung ke rekening sekolah direalisasikan, tidak akan terjadi kesalahan dalam penyalurannya. Demikian informasi singkat tentang Update Rekening Bank untuk Penyaluran BOS 2020 bagi anda yang membutuhkan. Semoga bermanfaat..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar