Contoh SK Proktor, Teknisi, Pengawas ANBK SD

SK Proktor, Teknisi, Pengawas ANBK SD - Tenaga proktor, teknisi dan pengawas memiliki peran paling penting dalam pelaksanaan ANBK. Ketiganya berada di ruang asesmen pada saat pelaksaan ANBK nanti, dan menjadi kunci berhasil dan tidaknya pelaksanaan asesmen di sekolah.

Untuk proktor, hendaknya dipilih guru atau tenaga kependidikan yang paling berkompeten khususnya di bidang TIK, serta sanggup mengikuti semua rangkaian kegiatan mulai simulasi hingga hari pelaksanaan.

Untuk teknisi, sebisa mungkin menunjuk personil yang memahami tentang komputer dan jaringan. Serta tanggap jika terjadi kendala seperti jaringan internet di sekolah.

Menetapkan proktor dan teknisi, khususnya di SD, memang tak semudah di lembaga yang lebih tinggi seperti SMP atau SMA. Jika di SMP/SMA mungkin sudah ada tenaga administrasi atau laboratorium yang khusus mengelola komputer dan jaringan di sekolah.

Namun karena penerapan ANBK ini diterapkan secara menyeluruh di semua sekolah, maka harus ada GTK yang ditunjuk menjalankan peran itu. Disini dibutuhkan sikap proaktif untuk selalu sharing dengan sesama proktor/teknisi dari satuan pendidikan lain.

GTK yang ditunjuk bertugas sebagai proktor dan teknisi perlu ditetapkan melalui surat keputusan kepala sekolah. Bagi Bapak dan Ibu yang ingin membuat SK tersebut, disini saya mencoba membuatkan contohnya.

Silahkan mengunduh format word (docx) melalui tautan di bawah ini.

SK Proktor ANBK SD 13kb
SK Teknisi ANBK SD 13kb
Surat Tugas Pengawas ANBK 11kb

Note: Jika ada kesalahan dalam pembuatan SK di atas, mohon diperbaiki.

Sebagai informasi tambahan, satuan pendidikan dapat memberikan honor kepada proktor, teknisi dan pengawas ANBK. Sehingga adaya SK di atas bisa menjadi bukti pendukung laporan.

Demikian yang bisa admin bagikan kali ini. Semoga pelaksanaan ANBK di sekolah kita berjalan dengan baik dan sesuai yang kita harapkan.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.