Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 1 Tahun 2021-2022

soal uts matematika kelas 4

Soal PTS I Matematika Kelas 4 Tahun 2022-2023 – Tanpa terasa tahun ajaran baru sudah berjalan hampir 2 bulan, artinya sebentar lagi anak didik kita akan menghadapi ujian tengah semester. Bagaimana, sudahkah anda punya soal-soal untuk persiapan anak-anak kita?

Penilaian tengah semester (PTS) merupakan evaluasi rutin yang selalu kita lakukan tiap tengah semester. PTS ini memiliki bobot/porsi nilai yang cukup tinggi bagi siswa pada rapor akhir semester nanti. Jadi, siswa perlu dipersiapkan dengan cara sering berlatih mengerjakan soal-soal.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya ingin membagikan contoh soal PTS Matematika untuk Kelas 4 Semester Ganjil yang baru saja selesai saya susun. Kiranya ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu serta siswa-siswi di kelas.

Adapun alasan saya lebih suka menyusun dan membagikan soal matematika adalah karena masih banyak siswa yang menganggap mata pelajaran ini paling sulit. Sehingga tidak ada salahnya kita senantiasa melatih (drill) anak-anak agar terbiasa dengan berbagai macam bentuk soal.

Baiklah, langsung saja silahkan anda mengunduh soal PTS Matematika Semester 1 di bawah ini:

Download Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 1

Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 1 di atas terdiri dari 20 soal pilihan ganda, dan 10 soal isian. Sesuai dengan Kompetensi Dasar Matematika yang ada pada Kurikulum 2013 Revisi 2018 yaitu KD 3.1, 3.2, dan 3.3. Dengan pokok bahasan sebagai berikut:

  • Pecahan
  • Pembulatan dan Penaksiran

Demikian, semoga soal tersebut bisa berguna untuk mempersiapkan putera-puteri tercinta. Dan jangan lupa untuk mengunjungi blog ini untuk mendapatkan soal-soal kelas 4 K-13 lainnya.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.