Sergur.id Alamat Cek Penempatan LPTK Calon Peserta PPG 2019

Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2019

Sebelumnya, calon peserta PPG Dalam Jabatan (Tahap 1) yang telah dinyatakan lulus pretest harus terus memantau perkembangan statusnya lewat laman ap2sg.sertifikasi.id. Disitu kita bisa melihat alur verifikasi mulai dari Berkas Belum Dikumpulkan, Verifikasi Dinas Disetujui, sampai Verifikasi LPMP Disetujui.

Nah, setelah seluruh proses verifikasi berkas administrasi sudah selesai, calon peserta kini dihimbau untuk memantau laman yang baru, yaitu Sergur.id. Silahkan Bapak/Ibu mengunjungi link tersebut. Informasi mengenai LPTK penyelenggara PPG akan diumumkan di halaman tersebut. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam bimbingan teknis/sosialisasi calon peserta PPG.

Apa perbedaan Sergur.id dengan ap2sg.sertifikasi.id?

Secara sekilas, tidak ada perbedaan dalam tampilan antar mukanya. Hanya saja di laman Sergur.id (per 14 Januari 2018) ada informasi penting untuk diketahui:

  1. Hasil penempatan LPTK bagi calon mahasiswa PPG angkatan 1 dapat dilihat melalui halaman ini (Sergur.id).
  2. Bagi cadangan/calon mahasiswa silahkan melakukan konfirmasi kesediaan untuk ditetapkan sebagai mahasiswa PPG dalam jabatan 2019 angkatan 1.
  3. Halaman konfirmasi kesediaan akan dibuka mulai tanggal 15 Januari 2019 dan Format A1 dapat dicetak sesudah tanggal 18 Januari 2019.

Update 14 Januari 2019

Sesuai edaran sebelumnya, akhirnya mulai hari ini 14-01-2019 pengumuman hasil penempatan LPTK untuk peserta PPG Dalam Jabatan 2019 sudah dirilis. Di laman Sergur.id juga bisa dilihat apakah status anda sebagai calon peserta, calon peserta cadangan, atau masih dalam proses penempatan. Untuk yang berstatus calon peserta dan cadangan, harus melakukan konfirmasi kesediaan dan mencetak form A1 dan Pakta Integritas sebagai syarat mulai mengikuti PPG.

Nah, beberapa hal yang perlu dilakukan setelah keluarnya pengumuman ini, silahkan membaca penjelasan lewat link berikut:

Demikian informasi singkat mengenai perkembangan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2019 khusus bagi rekan yang sudah ditetapkan sebagai peserta final PPG 2019. Mudah-mudahan penempatan LPTK ini benar-benar sesuai dengan harapan Bapak/Ibu semua...

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.