Sergur.id Alamat Cek Penempatan LPTK Calon Peserta PPG 2018

Sebelumnya, calon peserta PPG Dalam Jabatan (Tahap 1) yang telah dinyatakan lulus pretest harus terus memantau perkembangan statusnya lewat laman ap2sg.sertifikasi.id. Disitu kita bisa melihat alur verifikasi mulai dari Berkas Belum Dikumpulkan, Verifikasi Dinas Disetujui, sampai Verifikasi LPMP Disetujui.

Nah, setelah seluruh proses verifikasi berkas administrasi sudah selesai, calon peserta kini dihimbau untuk memantau laman yang baru, yaitu Sergur.id. Silahkan Bapak/Ibu mengunjungi link tersebut. Informasi mengenai LPTK penyelenggara PPG akan diumumkan di halaman tersebut. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam bimbingan teknis/sosialisasi calon peserta PPG.

Apa perbedaan Sergur.id dengan ap2sg.sertifikasi.id?

Secara sekilas, tidak ada perbedaan dalam tampilan antar mukanya. Hanya saja di laman Sergur.id (per 17 April 2018) ada 2 informasi penting untuk diketahui:

  1. Hasil penempatan di LPTK pelaksana PPG akan diinformasikan melalui halaman ini (Sergur.id).
  2. Bagi calon peserta jika NUPTK yang tercatat saat ini tidak sesuai dengan NUPTK yang seharusnya harap melakukan konfirmasi ke Dinas Kabupaten/Kota bagi guru TK/SD/SMP dan Dinas Provinsi bagi guru SMA/SMK/SLB untuk diteruskan ke LPMP.

Jadi, selain menunggu plotting/penempatan di LPTK mana peserta akan ditempatkan, juga memberi kesempatan bagi peserta yang NUPTK nya masih salah untuk diperbaiki (biasanya karena salah input di Dapodik). Untuk yang dari TK/SD/SMP menkonfirmasi kesalahan itu ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, sedangkan yang SMA/SMK/SLB ke Dinas Provinsi.

Demikian informasi singkat mengenai perkembangan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2018 khusus bagi rekan yang sudah “Verifikasi LPMP Disetujui”. Mudah-mudahan penempatan LPTK nanti benar-benar sesuai dengan harapan Bapak/Ibu semua...

Artikel Terkait:

This Is The Newest Post