Skip to main content

follow us

Sucikan hati di hari nan fitri. Kami, admin Panduan Mengajar memohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada tutur kata dalam postingan yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu Guru semua. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin (1 Syawal 1439 H).

×
Sebelumnya, calon peserta PPG Dalam Jabatan (Tahap 1) yang telah dinyatakan lulus pretest harus terus memantau perkembangan statusnya lewat laman ap2sg.sertifikasi.id. Disitu kita bisa melihat alur verifikasi mulai dari Berkas Belum Dikumpulkan, Verifikasi Dinas Disetujui, sampai Verifikasi LPMP Disetujui.

Nah, setelah seluruh proses verifikasi berkas administrasi sudah selesai, calon peserta kini dihimbau untuk memantau laman yang baru, yaitu Sergur.id. Silahkan Bapak/Ibu mengunjungi link tersebut. Informasi mengenai LPTK penyelenggara PPG akan diumumkan di halaman tersebut. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam bimbingan teknis/sosialisasi calon peserta PPG.

Apa perbedaan Sergur.id dengan ap2sg.sertifikasi.id?

Secara sekilas, tidak ada perbedaan dalam tampilan antar mukanya. Hanya saja di laman Sergur.id (per 17 April 2018) ada 2 informasi penting untuk diketahui:

  1. Hasil penempatan di LPTK pelaksana PPG akan diinformasikan melalui halaman ini (Sergur.id).
  2. Bagi calon peserta jika NUPTK yang tercatat saat ini tidak sesuai dengan NUPTK yang seharusnya harap melakukan konfirmasi ke Dinas Kabupaten/Kota bagi guru TK/SD/SMP dan Dinas Provinsi bagi guru SMA/SMK/SLB untuk diteruskan ke LPMP.

Update 18 Mei 2018

Sesuai edaran sebelumnya, akhirnya mulai hari ini 18-05-2018 pengumuman hasil penempatan LPTK untuk peserta PPG Dalam Jabatan 2018 sudah dirilis. Di laman Sergur.id juga bisa dilihat apakah status anda sebagai calon peserta, calon peserta cadangan, atau masih dalam proses penempatan. Untuk yang berstatus calon peserta dan cadangan, harus melakukan konfirmasi kesediaan dan mencetak form A1 dan Pakta Integritas sebagai syarat mulai mengikuti PPG.

Nah, beberapa hal yang perlu dilakukan setelah keluarnya pengumuman ini, silahkan membaca penjelasan lewat link berikut:

Demikian informasi singkat mengenai perkembangan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2018 khusus bagi rekan yang sudah ditetapkan sebagai peserta final PPG 2018. Mudah-mudahan penempatan LPTK ini benar-benar sesuai dengan harapan Bapak/Ibu semua...

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar