Tema dan Ucapan Hari Guru Sedunia 2022

Selain hari guru nasional yang biasa kita rayakan tiap tanggal 25 November, ada satu hari besar lain yang tak kalah penting untuk kita para guru ketahui, yaitu Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day.

World Teachers’ Day diadakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober dan dirayakan semua guru di seluruh dunia. Penetapan tanggal ini didasarkan pada rekomendasi ILO/UNESCO tahun 1966 tentang status guru, yang berhasil menetapkan standar mengenai hak dan tanggung jawab guru. Perayaan Hari Guru Sedunia telah diperingati sejak tahun 1994.

Pada tahun 2022 ini, Hari Guru Sedunia mengambil tema “The Transformation of Education Begins with Teachers”. Ini bisa kita maknai betapa pentingnya peran guru, bahwa transformasi (perubahan) pendidikan sejatinya terletak di pundak guru.

Berbagai acara tingkat global dan regional akan dilaksanakan untuk mencari kebijakan serta menetapkan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan bahwa guru-guru dapat mengembangkan kemampuan mereka sepenuhnya.

Untuk tahun ini, puncak perayaan Hari Guru Sedunia akan diadakan di Markas Besar UNESCO di Paris, Prancis, pada 5-7 Oktober 2022.

Melalui peringatan ini, kita berharap adanya dukungan untuk seluruh guru di dunia sebagai figur tak tergantikan dalam perkembangan anak. Terbukti sejak merebaknya pandemi, dimana siswa dan guru di hampir semua negara terkena dampak penutupan sekolah. Disini guru berada di garis depan untuk memastikan kelangsungan belajar ketika sekolah ditutup dan untuk memberikan dukungan sosial-emosional kepada para siswa.

Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia 2022

Berikut ini beberapa gambar ucapan Hari Guru Sedunia 2022.

hari guru sedunia

hari guru internasional

ucapan hari guru

selamat hari guru sedunia

hari guru 2021

Demikian ulasan saya kali ini mengenai peringatan Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day. Mudah-mudahan bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.