Soal PAS Matematika Kelas 5 Semester 1 Tahun 2021-2022

soal pas matematika kelas 5

Soal PAS I Matematika Kelas 5 Tahun 2021-2022 – Tanpa kita sadari waktu berjalan cukup cepat. Pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah kita laksanakan tanpa terasa sudah memasuki bulan ketiga. Pada bulan Desember, seperti biasa kita akan melaksanakan Penilaian Akhir Semester.

Penilaian akhir semester (PAS) dilakukan untuk mengukur proses dan hasil belajar yang sudah dijalankan selama satu semester. PAS ini memiliki bobot/porsi nilai paling tinggi dibandingkan evaluasi lainnya, sehingga siswa perlu sering mengerjakan soal-soal latihan agar waktu pelaksanaan nantinya tidak merasa kesulitan.

Berdasarkan hal itu, saya mencoba menyusun soal PAS Matematika untuk Kelas 5 Semester Ganjil untuk anda yang membutuhkan. Kiranya ini akan bermanfaat bagi bapak/ibu guru kelas 5 yang akan menyiapkan siswa-siswi di kelas.

Soal matematika memang terbilang rumit. Namun jika seorang siswa mampu memecahkan suatu persoalan matematika yang sulit, umumnya mereka akan senang dan termotivasi mengerjakan soal-soal berikutnya.

Baiklah, langsung saja silahkan anda mengunduh soal PAS Matematika Semester 1 di bawah ini:

Download Soal PAS Matematika Kelas 5 Semester 1

Soal PAS Matematika Kelas 5 Semester 1 di atas terdiri dari 15 soal pilihan ganda, 20 soal isian singkat dan 5 butir soal uraian. Sehingga total ada 40 butir soal. Sesuai dengan Kompetensi Dasar Matematika yang ada pada Kurikulum 2013 Revisi 2018. Dengan pokok bahasan sebagai berikut:

  • Pecahan (biasa, desimal, campuran, persen)
  • Jarak, perbandingan dan skala

Demikian, mudah-mudahan soal tersebut bisa membawa manfaat untuk mempersiapkan anak didik tercinta. Dan jangan lupa untuk share dan mengunjungi blog ini untuk mendapatkan soal-soal kelas 5 K-13 lainnya.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.