Skip to main content

Naskah Panca Prasetya KORPRI

panca prasetya korpri

Panca Prasetya KORPRI biasa dibacakan pada saat peringatan HUT KORPRI atau pada rapat dan pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan oleh KORPRI.

Panca Prasetya KORPRI disebut juga sebagai sumpah atau janji PNS/ASN yang bertujuan untuk menciptakan sosok penyelenggara negara yang mampu memikul tugas atau jabatan secara profesional, jujur, mengutamakan kepentingan masyarakat, dan sebagainya.

Berikut ini bunyi Panca Prasetya KORPRI:

PANCA PRASETYA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA

Kami Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia, adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berjanji:

  1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.
  3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  4. Memelihara kesatuan dan persatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.
  5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

- - - - -

Naskah Panca Prasetya KORPI berformat PDF dapat anda unduh di bawah ini:

Unduh

Kelima sumpah/janji di atas hendaknya benar-benar terpatri dalam diri ASN, mengingat tantangan-tantangan yang dihadapi semakin lama semakin banyak. KORPRI sebagai organisasi ASN bisa menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota agar bisa terus berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Demikian naskah Panca Prasetya KORPRI yang dapat saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar