Contoh SK Panitia PPDB SD Tahun Pelajaran 2024/2025

SK Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025.

SK Panitia PPDB SD - Rutinitas mengajar seolah membuat waktu berjalan begitu cepat. Tanpa terasa kita sudah memasuki waktu menjelang akhir tahun pelajaran, yang sekaligus adalah waktunya menyambut siswa baru di sekolah kita. Maka penyusunan jadwal dan program kerja penerimaan siswa baru (PPDB) perlu segera dilakukan.

Salah satu hal penting dalam kegiatan PPDB adalah membuat surat keputusan kepala sekolah tentang pembentukan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Membuat SK ini bisa dibilang tahap awal sebelum beranjak pada tahap berikutnya.

Sebagaimana SK panitia pada umumnya, SK Panitia PPDB berfungsi menjelaskan peran dan tanggung jawab masing-masing personal yang ditunjuk dalam mensukseskan kegiatan. Di samping itu, juga memudahkan koordinasi antara ketua dan jajarannya agar program kerja yang disusun dapat berjalan sesuai rencana.

Dengan adanya SK, maka peran dan tanggung jawab masing-masing anggota dapat terpetakan dengan baik. Hal ini juga menghindari tumpang tindih pekerjaan, dan memastikan bahwa semua aspek penerimaan siswa baru tercakup dengan baik.

Adapun panitia PPDB selain bertugas memastikan kegiatan PPDB berjalan sesuai tahapan-tahapannya, seperti pengumuman, pendaftaran, penetapan peserta, dan daftar ulang, juga memastikan proses PPDB di sekolah berlangsung sesuai aturan yang ada, baik Permendikbudristek maupun edaran dari dinas Pendidikan setempat.

Baiklah, untuk memudahkan Bapak/Ibu dalam menyusunnya, disini saya ingin membagikan contoh SK Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025. Adapun berkas SK ini berformat word (docx) sehingga mudah dalam mengubahsesuaikan dengan kondisi di lembaga Bapak/Ibu.

Sk panitia PPDB

Apabila berminat silakan mengunduh melalui tautan di bawah ini:

SK Panitia PPDB 2024/2025.docx 323kb

Note: Apabila ada kekurangan dari contoh SK di atas mohon untuk dilengkapi.

Demikian paparan singkat tentang contoh SK Panitia PPDB yang kiranya bisa membantu rekan-rekan guru SD di tanah air. Semoga bermanfaat.

Guru biasa yang ingin belajar dan berbagi.