Cara Unduh Sertifikat Akreditasi Terbaru

cara unduh sertifikat akreditasi sekolah

Sertifikat akreditasi merupakan dokumen penting bagi sekolah. Selain sebagai legalitas, sertifikat akreditasi juga berisi label yang mencerminkan tingkat kelayakan dan tingkat kinerja sekolah. Nah, bagaimana kitab isa mengunduh sertifikat akreditasi.

Seperti kita ketahui, saat ini perpanjangan akreditasi dilakukan dengan dua cara, yaitu visitasi dan automasi. Visitasi dilakukan melalui kunjungan langsung ke sekolah oleh visitor untuk mengamati kesesuaian dokumen yang diunggah pada DIA (Data Isian Akreditasi).

Sedangkan automasi tidak dilakukan kunjungan sekolah, tetapi melalui peninjauan terhadap dokumen yang dinunggah pada DIA. Sekolah ini akan mendapatkan perpanjangan akreditasi otomatis selama lima tahun ke depan.

Nah, bagi Bapak/Ibu yang sekolahnya sudah melaksanakan perpanjangan akreditasi, baik melalui visitasi atau otomasi, dan sudah menerima SK Penetapan dari BAN-PDM maka sudah bisa mengunduh sertifikat akreditasi nya melalui laman SISPENA.

Silakan masuk pada laman SISPENA disini, selanjutnya login menggunakan username dan password.

Pada halaman depan (dashboard) akan langsung tertera hasil perpanjangan akreditasi Bapak dan Ibu, meliputi identitas sekolah, nilai akhir dan peringkat.

sertifikat akreditasi

Pada kolom Unduh, klik “Cetak”. Maka Bapak/Ibu sudah bisa mengunduh atau menyimpan file akreditasi yang terbaru dalam bentuk PDF.

Demikian cara yang bisa kita lakukan untuk mengunduh dan menyimpan sertifikat akreditasi. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.