Skip to main content

follow us

Sucikan hati di hari nan fitri. Kami, admin Panduan Mengajar memohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada tutur kata dalam postingan yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu Guru semua. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin (1 Syawal 1439 H).

×
Selamat berjumpa lagi kepada pembaca PanduanMengajar.com. Untuk pertama kalinya saya ingin membagikan sebuah ebook di blog ini. Ebook ini menurut saya sangat bagus, mengulas salah satu tokoh terbaik bangsa ini, beliau adalah KH. Hasyim Asyari.

KH. Hasyim Asyari merupakan salah satu pahlawan nasional, pendiri pondok pesantren Tebuireng, Jombang sekaligus juga pendiri organisasi massa Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama. Sosoknya tak bisa dilepaskan dari perjuangan merebut kemerdekaan, terutama saat ia mengeluarkan Resolusi Jihad membela tanah air sebelum akhirnya berkobar peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya.

Bagi kalangan santri, sosoknya sangat tidak asing. Makamnya tak pernah sepi dari peziarah yang mendoakannya. Bahkan sebutan Hadlratussyaikh yang melekat membuktikan beliau dianugerahi gelar guru paripurna, gurunya para ulama.

Buku ini menyajikan informasi tentang pemikiran dan perjuangan KH. Hasyim Asy'ari yang terkenal sangat moderat, termasuk informasi yang selama ini hanya diketahui dan dipahami oleh kalangan santri. Diharapkan pengabdian beliau untuk bangsa dapat dijadikan teladan dan menginspirasi kita semua untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Buku karya 3 penulis (Ahmad Baso, Agus Sonyoto, dan Rijal Mummaziq) ini diterbitkan oleh Museum Kebangkitan Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tanggal 10 Oktober 2017 pada peringatan 109 tahun Kebangkitan Nasional.

Baca juga: Macam-macam Metode Pembelajaran dalam Islam

Baiklah, langsung saja bagi anda yang berminat mendownload buku ini silahkan mengklik link di bawah ini.

Ebook KH. Hasyim Asyari: Pengabdian Seorang Kyai Untuk Negeri

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar