Skip to main content

follow us

Ada yang menarik dari tampilan google hari ini. Tak lain adalah adanya animasi beberapa gambar yang identik dengan isi ruang kelas di sekolah, seperti globe, buku, pensil, alat praktikum, dan lainnya. Ya, google doodle hari ini ikut memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh tepat hari ini, 25 November 2018.

Doodle dengan visual seperti ini tidak hanya dikhususkan untuk Indonesia, tapi digunakan juga untuk peringatan hari guru di negara lain seperti Turki (24 November) dan Vietnam (20 November). Belum ada penjelasan memadai yang admin temukan terkait makna dari doodle ini. Namun jika melihat ragam benda-benda yang ada di dalam kelas, menggambarkan sosok guru yang mengajarkan banyak hal.

Globe yang berukuran lebih besar dengan kacamata juga bisa dimaknai seorang guru era modern harus berwawasan global. Memiliki cakrawala ilmu yang luas untuk membekali siswa menapaki kehidupan di masa depan. Dunia di masa depan tentu tidak sama dengan saat ini, dimana batas antar negara seperti sudah tidak ada lagi.

Sebenarnya bukan kali ini saja Google ikut memeriahkan peringatan hari guru di Indonesia. Pada beberapa tahun yang lalu, juga ada doodle khusus memperingati hari guru, berikut tampilannya:



(2014)



(2015)



(2018)

Hari guru sendiri sebenarnya menjadi salah satu hari besar populer di Indonesia. Dapat dipastikan ada banyak netizen yang akan membagikan ucapan selamat hari guru di sosial media hari. Nah, dengan adanya perlakuan khusus dari google seperti ini, tentu menjadikan hari ini semakin istimewa lagi.

Mudah-mudahan peringatan hari guru nasional tahun ini yang mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21” menjadi momen untuk lebih meningkatnya kualitas dan kesejahteraan guru di tanah air. Sehingga anak-anak kita nantinya bisa tumbuh dengan optimal, sebagai bekal menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Sekian, semoga bermanfaat..

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar