Skip to main content

Gambar dan Kata Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Di saat sekarang, memberikan ucapan selamat atas perayaan hari-hari besar dengan cara mengunggah gambar banyak dilakukan. Ini tak lepas dari banyaknya platform media sosial yang bisa dimanfaatkan, seperti di story instagram, status W.A dan sebagainya.

Demikian pula, dengan adanya peringatan Harkitnas sebagai salah satu hari besar nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei esok, pasti akan ada rekan-rekan kita yang membagikan ucapan di status maupun grup-grup medsos, lengkap dengan tagar #Harkitnas atau lainnya.

Dengan cara ini, paling tidak kita saling mengingatkan tentang hari besar yang turut menentukan kemerdeaan bangsa ini. Tak lain adalah tanggal lahir Budi Utomo, yang banyak disebut sebagai pelopor organisasi pergerakan nasional.

Organisasi yang didirikan oleh Dr Wahidin Sudirohusodo ini menginisiasi lahirnya organisasi lain yang turut berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Inilah yang menyebabkan tanggal 20 Mei dipilih sebagai hari kebangkitan, tonggak bangkitnya semua elemen bangsa untuk bersatu dan membentuk wadah organisasi.

Sesuai tema yang diangkat pada peringatan Harkitnas 2019, yaitu “Bangkit untuk Bersatu”, sangat sesuai dengan kondisi bangsa kita saat ini. Mengingat akhir-akhir ini sering muncul gesekan, povokasi, ujaran kebencian yang menyebabkan saudara sebangsa mengalami perpecahan. Inilah momen yang tepat untuk kembali bersatu.

Baca juga : Pedoman Pelaksanaan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Nah, beberapa gambar dan kata ucapan berikut kiranya bisa anda bagikan di media sosial yang anda miliki, untuk ikut menyemarakkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2019.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional, ayo bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara."

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional, punyailah jiwa pelopor dan penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!"

“Perjuangan memang berat, tapi kobarkan selalu semangat nasionalisme, ingat perjuangan pahlawan kita yang berkorban nyawa dan harta untuk kemerdekaan yang kita rasakan sekarang. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!”

"Mari kita bangkit dari kemiskinan, kebodohan dan hilangkan perpecahan antara sesama anak bangsa. Persatuan Indonesia harus selalu dirawat dan dijaga. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Bangkit untuk Bersatu!”

“Jangan bertanya apa yang sudah negara berikan pada kita, tapi tanyakan apa yang telah kita berikan untuk negara. Mari bangkit pemuda dan pemudi Indonesia. Banggakan ibu pertiwi dengan prestasi yang torehkan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!”

Demikianlah gambar dan kata ucapan Selamat #HariKebangkitanNasional 2019. Kiranya dengan membagikan gambar di atas, seyogyanya diikuti dengan perbaikan diri, agar kita bisa lebih banyak berkarya, berprestasi, dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan pendahulu kita. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar