Skip to main content

follow us

Anak adalah berkah bagi setiap orang tua dan dambaan bagi setiap orang yang sudah menikah. Ada yang langsung diberikan kepercayaan memiliki anak setelah menikah dan ada yang harus bersabar menanti bertahun-tahun sampai diberikan kepercayaan tersebut.

Oleh sebab itu, ketika diberikan kepercayaan orang tua wajib menjaga dan melindungi anak dengan sebaik-baiknya. Hal yang paling ditakuti oleh orang tua adalah anak mengalami sakit, saat ini banyak sekali penyakit berbahaya yang bisa menyerang anak kapan saja. Tidak ada jaminan anak akan sehat terus.

Nah, untuk berjaga-jaga dan melindungi anak dari berbagai macam risiko, Anda sebaiknya mulai berpikir untuk membutuhkan asuransi. Disini ada 3 tips yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan asuransi kesehatan anak terbaik:

1. Plafond
Untuk bisa mendapatkan asuransi kesehatan anak terbaik penting bagi Anda untuk mencari asuransi yang memberikan limit perawatan yang cukup besar. Anda bisa memilih asuransi yang mana biaya per perawatannya tidak dipecah-pecah.

Memang setiap asuransi ini memiliki limit perawatan yang berbeda-beda sehingga tugas Anda adalah cermat dan memilih produk yang benar-benar tepat untuk anak. Selain itu Anda juga bisa memilih asuransi yang mana limit totalnya lebih besar untuk mengcover khusus rawat inap.

2. Mengcover Vaksin
Bagi Anda yang memiliki anak balita penting untuk memilih asuransi yang bisa digunakan untuk mengcover vaksin. Yang namanya vaksin ini sangat penting untuk anak.

Sampai anak berusia 2 tahun harus sudah vaksin lengkap. Fungsi vaksin ini untuk melindungi anak dari berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti hepatitis, TBC, batuk rejan, difteri, campak, dan lain sebagainya. Perlindungan tersebut akan bisa didapatkan dari vaksin dasar.

Untuk mendapatkan perlindungan yang lebih kompleks anak membutuhkan vaksinasi tambahan dimana harga satu kali vaksinnya lebih mahal dibandingkan dengan vaksinasi dasar.

3. Premi
Premi memang berbanding lurus dengan perlindungan atau pengcoveran yang akan didapatkan. Meski begitu jangan terlalu memaksakan diri. Penting bagi Anda untuk memilih premi yang sesuai dengan kondisi keuangan.

Jika terlalu memaksakan diri ditakutkan ke depannya pembayaran premi menjadi macet dan berdampak pada polis asuransi Anda.

Baca juga : 5 Pertimbangan Utama Memilih Sekolah Terbaik untuk Anak

Demikian ulasan singkat mengenai Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anak yang bisa menjadi pilihan bagi setiap orang tua dalam melindungi masa depan Putra/Putri nya. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.

Artikel Lainnya:

Newest Post