Skip to main content

Gambar Ucapan Hari Santri Terbaru 2019

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati Hari Santri. Selain mengikuti lomba-lomba yang banyak beredar di media sosial, kita juga bisa membagikan beberapa gambar ucapan di grup whatsapp, instagram, dan media sosial lain.

Ya, perayaan Hari Santri genap memasuki usia keempat, sejak pertama kali ditetapkan oleh presiden pada 2015 lalu. Tanggal 22 Oktober dipilih didasarkan pada hari dikeluarkannya fatwa KH. Hasyim Asyari berisi kewajiban berjihad mempertahankan kemerdekaan. Esensi hari santri berarti adalah pengakuan akan pentingnya peran santri bukan hanya bagi kemerdekaan, tapi juga pembangunan bangsa sampai saat ini.

Gambar ucapan yang kita bagikan seyogyanya gambar terbaru. Yang terdapat logo atau tema Hari Santri 2019. Seperti kita tahu, tema hari santri tahun ini adalah Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia. Untuk lebih lengkapnya, silahkan membaca Tema dan Logo Hari Santri 2019.

Baiklah, langsung saja berikut ini gambar-gambar ucapan peringatan hari santri yang bisa anda bagikan kepada teman-teman. Untuk menyimpannya, tinggal klik kanan kemudian simpan di perangkat anda.

Gambar pertama bertuliskan Selamat Hari Santri dilengkapi tema dan logo. Dengan latar belakang para santri yang sedang melaksanakan upacara peringatan. Upacara hari santri sendiri merupakan himbauan untuk dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober. Bukan hanya lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren, lembaga pendidikan formal yang mayoritas siswanya beragama Islam sudah banyak yang melaksanakan.

Gambar kedua juga berlatar belakang para santri, dengan tulisan “Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri”. Kalimat ini dapat menjadi motivasi bagi siapapun yang ingin belajar ilmu agama di pondok pesantren. Karena tidak ada kerugian sedikitpun untuk menjadi santri, dimana santri dididik baik secara ilmu dan akhlak.

Gambar ketiga berlatar belakang santri sedang “maknani” kitab kuning. Kitab kuning seperti kita ketahui merupakan simbol atau ciri khas belajarnya para santri. Dilengkapi tulisan “karena menghafal nadhom lebih seru daripada mengingat masa lalu”. Kalimat ini untuk menggugah remaja kekinian untuk tidak malu jika ingin segera mondok.

Gambar selanjutnya berlatar belakang santri putri yang bersama-sama hendak melakukan aktivitas belajar. Pemandangan seperti ini sangatlah biasa terutama di ponpes, mengerjakan apapun bersama-sama, karena mereka tinggal di asrama.

Gambar berikutnya berupa kartun sebuah keluarga yang mengucapkan hari santri. Ini menunjukkan kebanggaan memiliki identitas santri, yang harus ditularkan juga kepada anak-anak. Sehingga dengan membawa label santri ini diharapkan anak selalu menunjukkan perilaku yang sopan khas anak santri.

Demikian uraian singkat tentang gambar ucapan Hari Santri tahun 2019. Mudah-mudahan bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar