Lagu Sumpah Pemuda Penuh Semangat "Kita Satu"

lagu hari sumpah pemuda

Apa yang langsung terlintas di pikiran kita saat mendengar tanggal 28 Oktober? Ya, 28 Oktober mafhum sekali dihafal oleh kita. Tak lain adalah peristiwa penyampaian ikrar satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa yang diucapkan oleh para pemuda tahun 1928. Kita mengenalnya dengan Sumpah Pemuda.

Nah, memasuki bulan Oktober ini, sudahkah anda punya kegiatan untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda? Perlu diketahui, pemerintah mencanangkan bulan Oktober sebagai Bulan Pemuda. Tujuannya agar peringatan HSP berdampak lebih luas, tidak hanya dirayakan sehari saja. Sehingga rangkaian kegiatan bisa diselengarakan beberapa hari bahkan beberapa minggu sebelum tanggal 28 Oktober.

Untuk peringatan HSP ke 91 tahun 2019 ini, ada sedikit hal menarik. Selain merilis Juklak kegiatan, Kemenpora juga mempublikasikan sebuah lagu yang cukup menarik dan bertemakan pemuda. Lagu tersebut berjudul “Kita Satu”.

Dalam file audio tersebut, tertera penjelasan lagu ini adalah karya M. Ridwan Taiyeb dan dinyanyikan (vocal) oleh Nova DS. Belum ada keterangan tambahan tentang penggunaan lagu ini, karena dalam susunan upacara Hari Sumpah Pemuda, lagu ini juga tidak disertakan.

Namun, lagu bagus yang bernuansa semangat persatuan pemuda ini bisa dijadikan backsound saat pelaksanaan upacara nanti, atau mungkin juga pada kegiatan-kegiatan lain.

Inilah video lagu “Kita Satu” (Voc. Nova DS, karya M. Ridwan Taiyeb)

youtube image

Lirik lagu “Kita Satu”

Pemuda Indonesia ukirlah kemenangan
Maju dan raihlah prestasi yang gemilang
Pemuda Indonesia lakukan percepatan
Teruslah jadi pelopor pembangunan bangsa
Ayo...Kita Satu
Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Indonesia
Ayo...Kita Satu
Ingat Selalu Ikrar Suci Ini...Kita Satu
Pemuda Indonesia tunjukkan keramahan
Karakter berbudi pekerti ramah dan santun
Ayo...Kita Satu
Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Indonesia
Ayo...Kita Satu
Ingat selalu ikrar suci Ini...Kita Satu
Melangkahlah dan berdoa
untuk kemajuan bangsa
Indonesia...Indonesia...Indonesia
Ayo...Kita Satu
Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Indonesia
Ayo, ayo, ayo Kita Satu
Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Indonesia
Ayo, ayo, ayo, ayo
Satu Nusa Satu Bangsa Satu...Satu Bahasa Indonesia
Ayo...Kita Satu
Ingat selalu ikrar suci ini...Kita Satu

Baca juga : Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Demikian lirik dan video lagu “Kita Satu”, lagu yang penuh semangat dan berisi pesan-pesan persatuan untuk para pemuda Indonesia. Mudah-mudahan lagu ini bisa menambah semaraknya peringatan Sumpah Pemuda nanti.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.