Skip to main content

Kumpulan Gambar dan Kata Ucapan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Tahukah anda asal kata pahlawan? Ya, kata pahlawan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu “phala-wan”, artinya orang yang bisa memberikan phala (buah atau hasil) yang dapat dinikmati oleh orang banyak. Dari sini bisa dipahami kalau pahlawan tidak hanya bermakna sempit, tapi sangat luas.

Apalagi di era milenial seperti sekarang, pahlawan bukan lagi mereka yang mengangkat senjata karena sudah tidak ada lagi penjajahan secara fisik. Pahlawan adalah siapapun yang selalu berkreasi dan berinovasi secara positif untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi orang lain. Itulah makna pahlawan masa kini.

Nah, sebentar lagi peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Yuk kita viralkan tagar #AkuPahlawanMasaKini serta membagikan gambar dan quotes hari pahlawan di media sosial masing-masing. Tujuannya agar kita saling mengingatkan tentang pentingnya menjadi sosok pahlawan di era milenial sekarang ini.

Baca juga: Pedoman Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan 2019

Gambar dan Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2019

1. Kepahlawanan ada dalam diri setiap orang dan ketika kita memberi kepada orang lain tanpa berharap imbalan, itu sebuah jiwa kepahlawanan luar biasa. - Maudy Ayunda

2. Pahlawan masa kini bukan yang tembak-tembakan seperti dulu. Di semua kesempatan, selalu ada peluang untuk menjadi pahlawan. Pahlawan bisa ada di mana dan kapan pun karena pahlawan sejatinya adalah siapa pun yang mampu menginspirasi dan menggerakkan sesuatu untuk menjadi lebih baik. - Tri Rismaharini

3. Kepahlawanan masa lalu ialah membebaskan bangsa ini dari penjajahan, kepahlawanan pada dewasa ini ialah memajukan bangsa ini, meningkatkan kecerdasan, pendidikan, kemakmuran dan keadilannya. - Jusuf Kalla

4. Pahlawan masa kini bukan lagi mereka yang memanggul senjata, namun setiap orang yang mencintai bangsa Indonesia yang penuh keberagaman dan kaya potensi serta mau bekerja keras untuk memberikan yang tebaik bagi bangsa. #AkuPahlawanMasaKini #HariPahlawan2019

5. Pahlawan milenial bukanlah dengan mengangkat senjata, tetapi dengan memutus habis kebencian dengan sesama. Pahlawan masa kini berani menghapus kebencian, hasutan dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan. Pahlawan milenial selalu memenuhi konten positif di media sosial dan selalu tergerak membangun persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan. #AkuPahlawanMasaKini #HariPahlawan2019.

Kiranya cukup itu yang bisa saya share kali untuk ikut memeriahkan hari pahlawan 2019. Semoga momen ini memacu semangat kita untuk menjadi pahlawan di bidang kita masing-masing.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar