Skip to main content

Cek Lokasi dan Waktu Seleksi Akademik PPG 2019

Tahap berikutnya dari pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2020 berlanjut. Setelah sebelumnya calon peserta melakukan pendaftaran (dibatasi hingga tanggal 31 Oktober 2019), kemudian dilakukan verifikasi dan validasi liniertitas serta penetapan TUK oleh LPMP. Mulai hari ini (08/11/2019) calon peserta sudah dapat melihat tempat dan waktu ujian seleksi akademik (pretest) lewat akun SIM PKB masing-masing.

Bagi bapak/ibu yang sudah melakukan pendaftaran dan lolos seleksi administrasi (ajuan sudah disetujui LPMP), silahkan mengecek kembali akun SIM PKB di gtk.belajar.kemdikbud.go.id. Disana tertera beberapa informasi yaitu:

  1. Waktu
  2. Sesi
  3. Token Ujian
  4. Lokasi

Dengan mengetahui informasi ini, kita bisa segera mempersiapkan diri utamanya waktu dan lokasi, sehingga tidak sampai terlambat saat mengikuti ujian nanti. Untuk token ujian bersifat pribadi (milik masing-masing peserta) yang nantinya diinputkan saat akan mengerjakan soal-soal ujian.

Selanjutnya, jangan lupa simpan dan cetak kartu peseta (Surat Pengantar Ujian Seleksi PPG), lengkapi dengan foto. Surat pengantar ini nantinya dibawa dan diserahkan kepada petugas atau pengawas ruang di TUK masing-masing.

Demikian informasi singkat tentang keluarnya waktu dan lokasi ujian seleksi akademik PPG. Mudah-mudahan bapak/ibu yang kebetulan membaca postingan ini diberikan kelancaran dalam mengikuti seleksi nanti mampu mampu mencapai nilai ambang batas minimal. Sehingga nanti masuk sebagai salah peserta PPG di tahun 2020 nanti, amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar