--> Skip to main content

Contoh Format Laporan Kinerja Guru Selama Bekerja Dari Rumah

Seperti kita ketahui bersama, saat ini kegiatan belajar di sekolah masih dihentikan demi mencegah pandemi Covid-19 semakin meluas. Akibatnya guru diharuskan bekerja dari rumah, demikian halnya siswa juga belajar dari rumah.

Nah, di saat-saat seperti ini tentu saja guru harus tetap menjalankan tugasnya. Bedanya, jika dalam kondisi normal dilakukan di sekolah, namun kali ini dilakukan di rumah. Bagaimana caranya? Salah satunya yang saya yakin anda sudah tahu, yakni menerapkan pembelajaran secara online. Nah disini tiap-tiap guru berbeda dari segi pelaksanaannya. Ada yang memberi tugas secara online melalui whatsapp group, namun ada pula yang sampai membuat kelas maya sehingga tetap bisa berinteraksi.

Berbedanya cara guru mengajar dari rumah ini bisa dimaklumi, sebab kondisi tiap-tiap daerah memang berbeda. Ada yang siswanya dari kalangan mampu, maka guru bisa saja membuat kelas online. Namun jika kondisi ekonomi siswanya rata-rata kurang mampu, maka harus menyesuaikan. Belum lagi banyak daerah yang berbeda dari segi mudah dan sulitnya mengkases internet.

Jadi, yang terpenting saat ini kita tetap memberikan pembelajaran untuk para siswa, apapun bentuknya. Yang salah itu yang tidak memberikan pembelajaran sama sekali, karena menganggap ini hari libur. Itu baru salah. Jadi mari Bapak Ibu semua, meskipun sedikit, kita tetap harus menjalankan tugas dan kewajiban dengan cara memberikan pembelajaran ke siswa secara konsisten, setiap hari.

Kemudian, hal yang tak kalah penting setelah kita mengajar jarak jauh seperti ini, yaitu membuat laporan. Sudahkah Bapak/Ibu membuatnya? Laporan kinerja ini penting jika sewaktu-waktu dibutuhkan, ini bisa menjadi bukti bahwa kita telah bekerja sebagaimana mestinya.

Baiklah, berikut ini saya ingin membagikan format laporan kinerja guru selama bekerja dari rumah. Silahkan yang membutuhkan, bisa mengunduhnya.

Download File:

Contoh Format Laporan Kinerja Guru Selama Bekerja Dari Rumah.doc
(Note: Jika ada kekurangan dari format laporan di atas, mohon dilakukan pembenahan).

Demikian contoh format laporan yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar