Skip to main content

ukm.ppg.kemdikbud.go.id Alamat Cek Kelulusan UKMPPG (UP dan Ukin)

ukm.ppg.kemdikbud.go.id, kelulusan ukmppg

Setiap mahasiswa/peserta PPG pasti menginginkan hasil lulus dalam Uji Kompetensi Mahasiswa (UKMPPG). Baik uji pengetahuan (UP) dan uji kinerja (UKin) merupakan tahap terakhir dari keseluruhan rangkaian proses PPG.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat pendidik, namun bagi yang belum dinyatakan lulus bisa mengikuti ujian pada tahun berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Program PPG Dalam Jabatan tahun 2020 dilaksanakan sebanyak empat angkatan, dimulai pada tanggal 7 Agustus 2020 (Orientasi Angkatan I) dan berakhir pada pelaksanaan UKMPPG angkatan IV tanggal 20 Desember 2020.

Bagaimana hasil UKMPPG Anda?

Nah, bagi anda yang mengikuti UKMPPG (pada semua angkatan) dan ingin melihat bagaimana hasilnya, bisa mengunjungi laman di bawah ini:

ukm.ppg.kemdikbud.go.id

  1. Silahkan masuk pada laman di atas.
  2. Pilih menu Cek Kelulusan (di pojok kanan atas layar laptop, atau garis tiga di pojok kanan atas layar android anda)
  3. 3. Isikan Nomor Ujian dan Tanggal Lahir.
lulus ukmppg, uji pengetahuan, uji kinerja

Keterangan Status Kelulusan:

  • Jika tertera Lulus UKMPPG maka Lulus UP dan UKin.
  • Jika tertera Tidak Lulus Uji Kinerja maka hanya mengulang UKIN saja .
  • Jika tertera Tidak Lulus Uji Pengetahuan maka hanya mengulang UP saja.
  • Jika tertera Tidak Lulus Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja maka mengulang keduanya

Untuk rekan-rekan yang dinyatakan lulus, selamat karena telah berhasil menyusul rekan lain yang sudah lebih dulu lulus PPG tahun 2018 dan 2019. Tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari LPTK perihal penerbitan sertifikat pendidik atau surat keterangan lulus UKMPPG. Jangan lupa setelah menerima NRG dan Nomor Sertifikat Pendidik, segera perbarui riwayat sertifikasi di dapodik.

Dan bagi yang dinyatakan tidak lulus, masih ada kesempatan untuk mengulang lagi tahun depan. Tentunya dengan tetap mengikuti info resmi dan mempersiapkan diri dengan berlatih soal-soal latihan UP yang saat ini sudah banyak dibagikan.

Demikian informasi singkat tentang alamat cek status kelulusan UKMPPG. Mudah-mudahan bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar