Contoh SK Satgas Covid Sekolah Terbaru

SK Satgas Penanganan Covid Sekolah - Dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini, baik daring maupun tatap muka terbatas, kesehatan dan keselamatan warga sekolah (guru dan siswa) menjadi prioritas penting dalam setiap pengambilan keputusan.

Untuk itulah, maka sekolah perlu membentuk satuan tugas khusus untuk memastikan bahwa sekolah siap siaga dan responsif terhadap terhadap efek pandemi di sekolah.

Mengacu pada Diklat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di laman Guru Belajar Kemdikbud beberapa waktu lalu, sekolah perlu membentuk tim penanganan Covid-19 yang dapat melibatkan orang tua/wali murid dan masyarakat sekitar, dengan komposisi sebagai berikut:

  1. Tim Pembelajaran, Psikososial, dan Tata Ruang
  2. Tim Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan
  3. Tim Pelatihan dan Humas

Tim pembelajaran, psikososial, dan tata ruang bertugas antara lain mengatur pembagian kelompok belajar, mengatur tata letak ruangan, serta mempersiapkan layanan bantuan kesehatan.

Tim kesehatan, kebersihan dan keamanan bertugas diantaranya mengusulkan kebutuhan penyediaan sarana prasarana kesehatan dan kebersihan dan melakukan pembersihan dan disinfeksi di satuan pendidikan (sekolah).

Sedangkan tim pelatihan dan humas melakukan sosialisasi kepada siswa dan wali murid, menempelkan poster di area-area strategis, dan lain-lain.

Nah, personil yang ditunjuk sebagai anggota tim di atas kiranya perlu ditetapkan melalui surat keputusan kepala sekolah. Untuk itu, disini saya mencoba membuat contoh SK yang dimaksud yang mungkin bisa Bapak dan Ibu gunakan juga.

sk satgas covid sekolah

Bagi Bapak dan Ibu yang ingin mengunduh file SK (format word) seperti di atas, silakan mengunduh melalui link di bawah ini:
SK Satgas Penanganan Covid Sekolah

Silakan ubah sesuaikan dengan kondisi di sekolah, dan mohon dibenahi jika ada kekurangan dalam pembuatan SK di atas.

Demikian postingan singkat yang bisa saya bagikan hari ini. Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu yang membutuhkan. Salam.


Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.