Contoh SK Bendahara BOSP PAUD 2024

SK Bendahara BOP PAUD 2024 - Melengkapi artikel terdahulu tentang contoh SK Bendahara BOS SD, kali ini admin ingin membagikan contoh SK Bendahara BOP PAUD yang dibutuhkan oleh bapak dan ibu kepala PAUD dimanapun berada.

Dana Bantuan Operasional atau BOP diberikan pada satuan pendidikan taman kanak-kanak (TK), kelompok bermain (KB), taman penitipan anak (TPA), sanggar kegiatan belajar, pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), dan satuan PAUD sejenis.

Selain itu, dana BOP juga diperuntukkan bagi penyelenggara Pendidikan Kesetaraan yang terdiri atas sanggar kegiatan belajar dan pusat kegiatan belajar masyarakat.

Seperti tertera pada Juknis BOSP Tahun 2023, pengelolaan dana BOSP dilakukan oleh kepala satuan pendidikan mulai dari membuat perencanaan, mengisi dan melakukan pemutakhiran dapodik, menggunakan dana hingga membuat pelaporan penggunaan dana.

Namun adakalanya kepala satuan pendidikan juga memerlukan tenaga bantuan untuk mengelolanya, sehingga menunjuk salah satu guru sebagai bendahara. Tentunya hal ini akan membuat pengelolaan BOP di lembaga menjadi lebih mudah dan sesuai dengan prinsip fleksibel, efektif, efisien, akuntabel, dan transparan.

Guru atau tenaga lain yang ditunjuk sebagai bendahara BOP umumnya ditetapkan melalui surat keputusan Kepala PAUD. Untuk itu, berikut ini contoh SK Bendahara BOP PAUD, bagi bapak dan ibu yang berminat bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini.

sk bendahara bop paud
SK Bendahara BOSP PAUD 2024.docx 13kb

Silakan bapak ibu sesuaikan dengan data di lembaga masing-masing. Dan mohon dikoreksi dan dibenahi jika ada kekurangan dalam pembuatan contoh SK di atas.

Demikian uraian singkat yang bisa saya bagikan kali ini tentang contoh SK Bendahara BOP PAUD. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.