Skip to main content

SK Panitia PTS Semester 1 Tahun 2021-2022

PTS (Penilaian Tengah Semester) merupakan agenda rutin sekolah setelah kegiatan pembelajaran berjalan 8-9 minggu sejak awal semester. PTS dilakukan untuk mengukur capaian hasil pembelajaran selama periode tengah semester.

Selain guru dan siswa harus mempersiapkan diri mengahadapi PTS, sekolah juga harus melengkapi berkas pendukung. Salah satu berkas administrasi yang wajib disiapkan sekolah adalah surat keputusan pembentukan panitia.

SK Panitia Penilaian Tengah Semester (PTS) berfungsi menjelaskan secara detail jabatan dan tugas yang harus dilaksanakan tiap personil yang dipilih. Dengan demikian personil tersebut memiliki dasar untuk segera melaksanakan tugasnya masing-masing.

Selain itu, SK Panitia PTS juga bisa menjadi bukti fisik pelaporan kegiatan, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan yang diperbolehkan untuk dikeluarkan anggaran bersumber dari dana BOS.

Beberapa jabatan kepantiaan PTS diantaranya adalah kepala sekolah selaku penanggungjawab kegiatan, ketua pelaksana, sekretaris, bendahara, koordinator soal, koordinator ruang, dan pengawas ruang ujian.

Baiklah, berikut ini contoh SK Panitia PTS pada semester 1 Tahun ajaran 2021-2022. Bagi bapak ibu yang berminat silakan mengunduh melalui tautan di bawah ini.

sk panitia pts

SK Panitia PTS Semester 1.docx

Silakan Bapak Ibu ubah sesuaikan dengan kondisi sekolah, mulai dari kop surat, identitas lembaga, nama guru dan tenaga kependidikan, dan lain-lainnya.

Demikian uraian singkat yang dapat saya bagikan kali berkenaan dengan contoh SK PTS semester ganjil. Mudah-mudahan bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar