Soal PAS Matematika Kelas 4 Semester 1 Tahun 2021-2022

Soal PAS Matematika Kelas 4 Semester 1.
soal uas matematika kelas 4

Soal PAS I Matematika Kelas 4 Tahun 2021-2022 –Seiring dengan kesibukan mengajar, tanpa kita sadari waktu telah memasuki bulan Desember. Pada bulan ini, ada satu agenda rutin dan penting yaitu penilaian akhir semester. Sudahkah anda memiliki soal-soal untuk bahan persiapan anak-anak menghadapi PAS nanti?

Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan evaluasi yang dilakukan tiap selesai satu semester. Bobot nilai evaluasi ini menjadi yang tertinggi dibandingkan lainnya, seperti penilaian harian atau PTS. Sehingga persiapan yang baik perlu dilakukan agar anak-anak mendapat nilai bagus di rapor akhir semester nanti.

Untuk PAS Ganjil tahun ini akan dimulai pada pekan ke 2 atau 3 bulan Desember, yaitu di tanggal 6 atau 12.

Baiklah, soal yang saya susun dan bagikan berikut ini masih seputar matematika, yang saat ini oleh siswa masih dianggap sebagai mapel paling sulit. Harapannya, contoh-contoh soal ini bisa membantu anda dan anak-anak di kelas untuk persiapan mengahadapi PAS nanti.

Langsung saja, bagi anda yang membutuhkan silakan mengunduh soal PAS Matematika Semester 1 di bawah ini:

Download Soal PAS Matematika Kelas 4 Semester 1

Soal PAS Matematika Kelas 4 Semester 1 tersebut terdiri dari 10 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 5 uraian. Sesuai dengan Kompetensi Dasar Matematika pada Kurikulum 2013 Revisi 2018 yaitu KD 3.1 sampai 3.7. Dengan materi pokok sebagai berikut:

  • Pecahan
  • Pembulatan dan Penaksiran
  • FPB dan KPK

Demikian, semoga soal tersebut bisa bermanfaat. Dan jangan lupa untuk membagikan soal di atas kepada rekan lain yang membutuhkan. Salam.

Guru biasa yang ingin belajar dan berbagi.