Skip to main content

Syarat Pergantian Spesimen Rekening BOS di BPD

perubahan spesimen sekolah

Perubahan Spesimen Rekening BOS - Adakalanya ketika sekolah sedang ada pergantian kepala sekolah, maka sekolah bersangkutan harus segera mengajukan perubahan spesimen (data) rekening ke bank. Pengajuan perubahan hendaknya dilakukan sesegera mungkin setelah serah terima jabatan demi mempermudah proses pencairan dana BOS periode selanjutnya.

Hal ini juga berlaku jika sekolah mengganti bendahara, juga harus segera mengajukan perubahan ke bank.

Perubahan spesimen rekening sekolah umumnya dilakukan di bank setingkat kantor cabang pembantu. Untuk kantor kas, umumnya tidak melayani pengajuan seperti ini.

Nah, pada artikel ini saya ingin berbagi syarat apa saja yang diperlukan jika anda ingin mengajukan perubahan spesimen rekening sekolah. Adapun perubahan yang saya ajukan adalah rekening GIRO Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Berikut ini syarat pengajuan perubahan spesimen rekening BOS:

1. Surat Permohonan Pergantian/Perubahan Spesiment
Surat permohonan resmi dari sekolah kepada pihak bank untuk mengubah data/identitas lama ke identitas yang baru.

Untuk contoh suratnya silakan unduh pada tautan di bawah ini:
Surat Permohonan Perubahan Spesimen Sekolah.doc

2. KTP Kepala Sekolah

3. KTP Bendahara

4. SK Kepala Sekolah
SK Pengangkatan Kepala Sekolah atau pelaksana tugas (Plt) dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau dinas terkait.

5. SK Bendahara Baru
SK dari kepala sekolah yang menunjuk guru yang diberi tugas tambahan sebagai bendahara sekolah. Untuk contoh SK nya bisa ada lihat pada tautan di bawah ini:

SK Bendahara BOS.doc

6 Berita Acara Pergantian
Berita acara pergantian atau berita acara serah terima jabatan yang tertera nama dan tanda tangan petugas lama dan petugas baru, mengetahui atasan.

7. Stempel Sekolah

8. NPWP (Sekolah, Kepala Sekolah dan bendahara)

9. Sertifikat NPSN

10. Foto 3x4 1 lembar (Kepala Sekolah dan Bendahara)

Keterangan: Untuk poin no 1 berupa dokumen asli (ttd dan cap stempel basah), sedangkan poin no 2 s.d 9 dibawa yang asli dan fotokopi 1 lembar.

Jika dokumen di atas sudah lengkap, kita akan diarahkan untuk mengisi formulir dari bank.

Demikian ulasan yang bisa saya bagikan berkaitan dengan syarat perubahan specimen rekening BOS. Kiranya artikel ini bisa membantu anda agar saat datang ke bank dengan membawa persyaratan lengkap, bisa langsung diproses tanpa harus kembali karena ada dokumen yang kurang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar