Soal PAS Matematika Kelas 6 Semester 1 Tahun 2023-2024

soal uas matematika kelas 6

Soal PAS I Matematika Kelas 6 Tahun 2021-2022 - Menjalani kesibukan mengajar, tanpa kita sadari semester 1 tahun ajaran ini sudah akan berakhir. Sebentar lagi siswa-siswi kita akan mengikuti ujian akhir semester. Apakah anda sudah punya bahan berupa soal-soal latihan untuk diberikan kepada anak didik kita?

Penilaian akhir semester (PAS) menjadi evaluasi terakhir untuk mengukur proses dan hasil pembelajaran selama satu semester. Bobot nilai PAS adalah yang tertinggi dibanding penilaian harian atau PTS, sehingga anak-anak harus benar-benar disiapkan agar raport mereka nanti memuaskan.

Salah satu persiapan yang perlu dan penting dilakukan adalah membagikan soal latihan PAS Matematika untuk Kelas 6 Semester Ganjil pada 1-2 minggu sebelum pelaksanaan. Dengan cara ini, anak-anak akan memiliki gambaran materi apa saja yang diujikan serta memperbaiki materi yang belum mereka kuasai.

Berikut ini saya mencoba menyusun soal laitahan matematika yang umumnya diujikan pada saat penilaian akhir semester. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu serta anak didik di kelas.

Baiklah, langsung saja apabila berminat silahkan anda mengunduh soal PAS Matematika Semester 1 berikut ini:

Download Soal PAS Matematika Kelas 6 Semester 1

Soal PAS Matematika Kelas 6 Semester 1 di atas terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 15 soal isian dan 5 soal uraian. Banyaknya soal isian tersebut bertujuan melatih anak-anak untuk memecahkan persoalan tanpa bantuan pilihan jawaban.

Soal tersebut telah disesuaikan dengan Kompetensi Dasar Matematika yang ada pada Kurikulum 2013 Revisi 2018 yaitu dengan pokok bahasan sebagai berikut:

  • Bilangan Bulat (bilangan positif dan negatif)
  • Lingkaran (unsur lingkaran, keliling, dan luas)

Demikian, semoga soal tersebut bermanfaat untuk mempersiapkan anak didik tercinta. Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini untuk mendapatkan soal-soal kelas 6 K-13 lainnya.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.