Tema dan Logo Hardiknas 2022

logo hardiknas 2022

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati tiap tanggal 2 Mei dan merupakan hari penting khususnya bagi warga pendidikan. Hardiknas mengingatkan kita pada sosok Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional, yang telah memberikan ajaran-ajaran yang menjadi dasar pendidikan kita hingga saat ini.

Peringatan Hardiknas tahun 2022 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebelumnya. Hal itu dikarenakan tanggal 2 Mei esok bertepatan dengan libur hari raya idul fitri. Sehingga semua perayaan kegiatan digeser pada hari lain. Kemendikbud telah menetapkan pelaksanaan upacara Hardiknas dilakukan serentak pada tanggal 13 Mei 2022.

Sebagaimana hari besar umumnya, Hardiknas selalu menyertakan tema dan logo yang baru tiap tahunnya. Tema dan logo tersebut bisa dipasang di baliho maupun twibbon ucapan di media sosial yang kita miliki.

Berikut ini tema dan logo Hari Pendidikan Nasional 2022:

Tema dan Logo Hardiknas 2022

Tema peringatan Hardiknas kali ini adalah "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Tema tersebut tentu sejalan dengan situasi saat ini, dimana pendidikan sedang dalam masa pemulihan dari learning loss akibat pandemi yang telah melanda. Di sisi lain, satuan pendidikan juga akan memulai implementasi Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) sebagai salah satu upaya pemulihan pendidikan.

Sedangkan untuk logo Hardiknas sebagai berikut:

logo hari pendidikan nasional

Unduh Logo Warna / BW

Jika dicermati, logo yang digunakan masih sama dengan beberapa tahun sebelumnya, hanya dibedakan teks di bawahnya.

Upacara Peringatan Hardiknas 2022

Selain dihimbau mempublikasikan tema dan logo baik secara cetak dan elektronik, seluruh instansi khususnya satuan pendidikan yang berada pada zona PPKM level 1 dan 2 juga diperkenankan melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Susunan Upacara Hardiknas 2022 oleh Satuan Pendidikan

Demikian informasi yang bisa admin bagikan bagikan berkenaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber : Surat Edaran Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.pdf

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.