Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023 mengambil tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini menegaskan kembali komitmen yang dibangun pemuda 1928 lalu.

Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 - Seperti kita ketahui bersama bahwa tanggal 28 Oktober merupakan Hari Sumpah Pemuda. Demikian halnya bulan Oktober dijadikan sebagai Bulan Pemuda yang mana kita dianjurkan untuk mengisi kegiatan-kegiatan yang bernuansa kepemudaan dan mengarah pada penumbuhkembangan persatuan di kalangan pemuda.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan baik suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Nah, tidak lengkap rasanya jika kita mengisi kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda tanpa memasang logo dan tema. Lalu, apa tema dan logo HSP ke-95 Tahun 2023 ini?

Tema dan Logo HSP ke 95 Tahun 2023

Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini mengambil tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 bahwa hanya dengan kebersamaan kita dapat mewujudkan cita-cita menjadi bangsa yang maju.

Tema tersebut juga bisa kita maknai sebagai pesan bahwa kebersamaan harus selalu dikuatkan agar kita mampu membangun peradaban yang unggul dan bersaing dengan negara-negara lain.

Adapun logonya sebagai berikut:

logo sumpah pemuda 2023

Unduh Logo JPG / PNG / PDF

Logo di atas bisa kita gunakan untuk melengkapi banner, spanduk maupun ucapan di media sosial guna menyemarakkan hari sumpah pemuda ini.

Momen Hari Sumpah Pemuda selayaknya menjadi pemantik bagi kita khususnya para pemuda untuk terus berkarya serta mengukir prestasi di bidang yang kita geluti. Bekerja secara kolaboratif perlu terus dikembangkan, karena upaya pembangunan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri dan parsial.

Demikian paparan singkat mengenai  tema dan logo Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023. Mudah-mudahan bermanfaat.

Source: https://deputi2.kemenpora.go.id/

Guru biasa yang ingin belajar dan berbagi.