Skip to main content

Berapa Nilai/Skor Hasil Seleksi Akademik PPG November 2019?

Sejak hari pertama dimulainya Pretest/Seleksi Akademik PPGJ beberapa waktu lalu, langsung muncul banyak pertanyaan “berapa nilai saya?”, bagaimana cara melihat nilai pretest saya?” dan pertanyaan lain yang sejenis. Hal ini maklum sebab di layar komputer yang digunakan untuk mengerjakan soal, tidak langsung muncul skor/nilai begitu soal selesai dikerjakan. Beda halnya dengan Postest PKB atau Uji Kompetensi Guru dimana nilainya langsung muncul begitu selesai mengerjakan soal.

Pretest (Seleksi Akademik) PPG pertama kali dilaksanakan tahun 2017 lalu, untuk menjaring calon peserta PPG 2018 waktu itu yang sekaligus menghapus program sertifikasi lewat jalur PLPG. Semenjak itu, PPG terus berlanjut hingga saat ini untuk memberi kesempatan guru-guru yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan profesi (TPG).

Sehingga hasil pretest/seleksi akademik menjadi harapan para guru. Berharap tes ini adalah jalan awal untuk bisa meraih sertifikat pendidik, dan tunjangan profesi tentunya.

Materi yang diujikan pada pretest PPGJ masih meliputi meliputi 4 bidang, yaitu profesional, pedagogik, bakat minat, dan potensi akademik (TPA). Untuk bisa lulus, peserta diharuskan melampui passing grade/ambang batas.

Jumlah peserta yang lulus nantinya akan disesuaikan dengan kuota peserta PPG yang tersedia di masing-masing LPTK. Jadi seandainya jumlah yang lulus melebihi batas, maka kemungkinan bisa menjadi peserta di tahun berikutnya.

Untuk pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tetap dilaksanakan dalam beberapa tahap, mulai dari pembelajaran daring, tatap muka, PPL dan UKMPP yang meliputi Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja.

Skor/Nilai Seleksi Akademik PPG November 2019

Bagi rekan-rekan guru yang mengikuti seleksi di bulan November 2019 lalu, hingga saat ini pengumuman hasilnya masih belum dirilis. Namun demikian, tidak ada salahnya Bapak/Ibu untuk terus mengeceknya, silahkan memantau pada laman di bawah ini:

https://sergur.id/pub/index.php?pg=seleksi

Isikan Nomor Peserta UKG (Nomor Peserta Ujian - 12 digit) saat pelaksanaan pretest.

Jika sudah diumumakan, akan muncul keterangan Hasil Seleksi Akademik PPG berupa :

Skor ujian memenuhi batas minimal kelulusan (LULUS), atau
Skor ujian tidak memenuhi batas minimal kelulusan (TIDAK LULUS)

Catatan: Keterangan di atas masih mengacu pada pengumuman sebelumnya, yaitu hanya menampilkan lulus dan tidaknya tanpa ada keterangan nilai yang kita peroleh. Belum diketahui apakah saat ini akan disampaikan status kelulusan sekaligus berapa nilai yang diperoleh, seperti yang sudah dilakukan oleh Kemenag dalam seleksi akademik guru-guru madrasah.

Baca juga:
Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas PPG
Lapor Diri dan Orientasi PPG Dalam Jabatan

Nah, itulah informasi sementara perihal pengumuman hasil seleksi akademik PPG bulan November 2019 lalu. Informasi terbaru tentang PPG Dalam Jabatan akan terus admin perbarui di blog ini, terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar