Skip to main content

follow us

Kabar terbaru seputar jadwal dan lokasi TUK Pretest PPG 2018 sedang dinantikan khususnya bagi rekan-rekan guru yang telah mendaftarkan diri melalui akun SIM PKB. Ini adalah pretest PPG tahap kedua setelah sebelumnya pretest dilaksanakan pada November tahun 2017 lalu.

Sehingga rekan guru yang masih gagal pada pretest tahap I dulu bisa mengikuti lagi prestest kali ini. Demikian halnya dengan yang belum sempat mendaftar pada pretest 2017 lalu, entah karena kesalahan data atau terlambat menerima informasi, dipastikan akan mengikuti pretest yang akan dilaksanakan awal bulan Mei ini.

Nah, bagi rekan guru yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 25 April 2018 Dinas Pendidikan Provinsi Bidang Pengembangan GTK melalui laman resminya telah merilis DAFTAR NAMA PESERTA dan JADWAL PRE TES PPG TAHUN 2018.

Baca juga: Cara Mulai Mengerjakan Soal Pretest PPG

Daftar peserta ujian yang dirilis merupakan guru jenjang pendidikan dasar (dikdas) dan pendidikan menengah (dikmen). Setelah melihat lokasi dan jadwal ujian, pastikan anda segera login ke akun simpkb masing-masing untuk cetak kartu ujian dan melihat Token pre tes PPG. Kartu ujian tersebut menjadi syarat untuk mengikuti pretest nantinya, sedangkan token digunakan untuk login / masuk pada soal-soal ujian.

Untuk melihat jadwal dan lokasi TUK, silahkan menuju sumbernya di www.gtkjatim.co.id. Atau bisa juga mengunduh langsung melalui link dibawah ini:

Jenjang Dikdas (Unduh)
Jenjang Dikmen (Unduh)

Sesuai yang tercantum pada laman resminya, info lebih lengkap tentang hal ini bisa ditanyakan di dinas pendidikan / cabang dinas pendidikan tiap wilayah.

Baca juga: Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018

Setelah rekan guru mencetak kartu ujian dan token, tidak ada salahnya untuk segera mempersiapkan diri dengan berlatih mengerjakan soal-soal. Untuk bahan latihan soal sudah banyak tersebar di internet. Seperti kita ketahui, untuk prestest PPG mengujikan 4 kompetensi, yaitu Pedagogik, Profesional, Tes Potensi Akademik, dan Bakat Minat.

Akhirnya, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan semoga kesuksesan menyertai Bapak/Ibu semua, Amiin.

Artikel Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar