Lagu Perpisahan Sedih “Selamat Tinggal Guru dan Kawanku”

lagu perpisahan sekolah selamat tinggal

Setelah sebelumnya saya membagikan video berjudul Surat Cinta untuk Guru yang merupakan gubahan dari lagu asli Surat Cinta untuk Starla, kali ini saya ingin membagikan video perpisahan lainnya berjudul Selamat Tinggal Guru dan Kawanku.

Di akhir tahun pelajaran seperti ini, tentu kita sebagai guru harus kreatif memilih lagu yang tepat dinyanyikan anak-anak saat acara perpisahan. Usahakan jangan lagu yang sudah sangat sering dinyanyikan, sebab saat ini sudah banyak orang yang dengan senang hati membagikan lagu-lagu perpisahan terbaru. Tinggal kita mau mencari atau tidak.

Terlebih bagi guru, adanya lagu baru juga akan membuat nuansa berbeda dalam acara rutin tahunan ini. Terutama jika lagu tersebut benar-benar menggugah emosional siswa yang akan berpisah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Baiklah, langsung saja berikut ini lirik lagu yang dimaksud:

SELAMAT TINGGAL GURU DAN KAWANKU
Enam tahun waktu kita berlalu
Belajar bersama menuntut ilmu
Kini aku harus, lanjutkan sekolahku
Menuntut ilmu tak jemu-jemu

Berat nian terasa dalam hati . . . (di hati)
Sementara waktu tlah terlewati
Demi asa yang cerah, masa depanku nanti
Biarlah kutinggal kenangan ini

Selamat tinggal guru dan kawanku
Walau berpisah tak terlupakan
Semoga nanti bertemu kembali
Segala salah mohon diampuni

Agar lebih mudah menghafal, berikut kami sajikan video yang dilengkapi lirik di atas.

Demikian artikel singkat kali ini tentang salah satu lagu perpisahan sekolah. Mudah-mudahan bisa  menambah pilihan anda untuk menentukan lagu yang akan digunakan dalam acara pelepasan/purnawiyata sekolah.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.