Soal PTS Tema Kelas 6 Semester 1 Tahun 2022-2023

Soal PTS kelas 6 semester 1 terdiri dari tema 1 subtema 1-3 dan subtema 2 subtema 1-3.
soal pts kelas 6

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang Soal PTS Matematika untuk kelas VI, kali ini saya akan berbagi kembali soal-soal yang baru selesai saya susun yaitu Soal PTS Tema untuk kelas yang sama yaitu kelas VI.

Adapun batasan materi yang diujikan di PTS adalah Tema 1 dan 2 yaitu Selamatkan Makhluk Hidup dan Persatuan Dalam Perbedaan. Karena tiap tema terdiri dari 3 subtema, maka banyaknya soal berikut ini berjumlah 6 paket soal.

Bentuk soal menggunakan yang paling umum digunakan, yakni pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal PG sebanyak 15 butir, isian sejumlah 10 butir dan uraian (essay) sebanyak 5 butir. Sehingga jumlahnya ada 30 butir soal.

Baiklah, berikut ini Soal PTS Tema untuk kelas 6 semester 1 (ganjil). Bagi anda yang berminat, silakan mengunduhnya pada link yang tersedia.

Soal PTS Tema 1 Subtema 1 (unduh)

Soal PTS Tema 1 Subtema 2 (unduh)

Soal PTS Tema 1 Subtema 3 (unduh)

Soal PTS Tema 2 Subtema 1 (unduh)

Soal PTS Tema 2 Subtema 2 (unduh)

Soal PTS Tema 2 Subtema 3 (unduh)

Demikian paparan singkat yang saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Bapak dan Ibu wali kelas VI yang sedang mempersiapkan siswa menghadapi Penilaian Tengah Semester yang semakin dekat. Salam.

Guru biasa yang ingin belajar dan berbagi.