Skip to main content

√ Cara Mudah Melihat Nomor NRG Terbaru

NRG (Nomor Registrasi Guru) adalah nomor identitas bagi guru yang telah memiliki sertifikat pendidik. NRG berbeda dengan nomor peserta, jika NRG terdiri dari 12 digit angka sedangkan nomor peserta terdiri dari 14 digit angka.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk bisa mendapatkan NRG guru harus mengikuti pendidikan profesi guru (PPG). Setelah dinyatakan lulus, maka Kemendikbud menerbitkan NRG dan dicantumkan pada lembar sertifikat pendidik.

Bagaimana cara mengecek kembali nomor NRG kita?

Jika pada saat tertentu Bapak/Ibu membutuhkan nomor NRG, sedangkan pada saat yang sama tidak membawa sertifikat pendidik, Bapak/Ibu bisa melihat nomor NRG melalui laman Info GTK.

1. Masuk ke laman Info GTK di info.gtk.kemdikbud.go.id. Lalu silakan login menggunakan email dan password yang sudah terverifikasi.

2. Akan muncul Lembar Info GTK yang mana di dalamnya ada nomor NRG kita. Gulir ke bawah sampai menu “Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik”. Selain NRG, disitu juga tertera NUPTK, nomor peserta sertifikasi, dan nomor sertifikat pendidik.

cara melihat nomor nrg

Memang ada baiknya kita mencatat nomor-nomor identitas pribadi dan kita masukkan ke database pribadi yang disimpan secara online seperti NUPTK, nomor UKG, NRG dan sebagainya. Sehingga jika ada permintaan kedinasan yang mendesak kita tidak kesulitan.

Baca juga: Cara Mudah Cek NUPTK Terbaru

Demikian informasi singkat tentang cara melihat NRG (Nomor Registrasi Guru). Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar