Skip to main content

Tema dan Logo HUT KORPRI Tahun 2022

tema danlogo hut korpri

Hari ulang tahun Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) diperingati setiap tanggal 29 November. Tahun 2022 adalah peringatan HUT KORPRI yang ke-51.

Sejarahnya ditetapkannya tanggal 29 November sebagai Hari Korpri dimulai pada tahun 1971 melalui Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia. KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Korpri juga menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional. Sejalan dengan berlakunya Undang-undang ASN, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standart profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

Apa tema dan Logo HUT KORPRI 2022?

Tema HUT Korpri ke-51 Tahun 2022 adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Tema ini bermakna harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Adapun logo HKN ke-58 Tahun 2022:

logo hut korpri 2022

Untuk mengunduh logo berformat PNG, klik disini.

Dengan adanya tema dan logo di atas, Dewan Pengurus KORPRI di daerah bisa membuat spanduk dan umbul-umbul sesuai tema tersebut dan dipasang didepan kantor atau di tempat strategis serta memasang logo HUT KORPRI ke-51 di grup-grup media sosial. Pemasangan spanduk dan umbul-umbul dilaksanakan mulai tanggal 1 s/d 30 November 2022.

Adapun ragam kegiatan yang umum dilaksanakan dalam memperingati HUT Korpri diantaranya:
1. Upacara bendera
2. Ziarah Taman Makam Pahlawan
3. Bhakti Sosial
4. Kegiatan lain yang relevan, seperti olahraga atau pembuatan video.

Dengan adanya peringatan ini, kita berharap KORPRI senantiasa meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme, serta memantapkan fungsinya sebagai perekat pemersatu bangsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar